Duta Publik

Danlanud Roesmin Nurjadin Hadiri Deklarasi Tertib Berlalu Lintas Mewujudkan Pemilu Damai

64

dutapublik.com, PEKANBARU – Komandan Pangkalan TNI-AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, menghadiri deklarasi tertib berlalu lintas dalam mewujudkan pemilu damai yang berkeselamatan pada Minggu (21/1/2024). Kegiatan ini diselenggarakan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru tepatnya di depan Kantor KPU Provinsi Riau yang diinisiasi oleh Kapolda Riau.

Deklarasi ini ditandai dengan penandatanganan papan deklarasi yang sudah disiapkan oleh segenap jajaran Forkopimda Riau seperti Kapolda Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau, Danrem 031/WB, Danlanud Roesmin Nurjadin, Wakapolda Riau, Pj. Wali Kota Pekanbaru, serta perwakilan 18 partai politik peserta Pemilu. 

Mewakili unsur TNI, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P., M.Han., menyampaikan kami dari TNI baik Darat, Laut, dan Udara berharap pelaksanaan pemilu 2024 penuh keakraban, TNI akan menjaga Netralitas TNI sebagai komitmen dan sebagai tanggung jawab moral tanggung jawab konstitusi kepada bangsa dan negara. 

“Aturan-aturan dalam pelaksanaan Pemilu sudah diatur dalam undang-undang yang berlaku dan hari ini terkait tentang ketertiban berlalu lintas dan keselamatan, kami menghimbau dan mengajak mari seluruh komponen bangsa meskipun berbeda pilihan, kita adalah tetap putra-putri Indonesia tetap menjunjung persaudaraan, ingin maju bersama dalam damai penuh persahabatan” lanjut Danrem. 

Sementara itu Plh Sekda Provinsi Riau Zulkifli Syukur menyampaikan dukungan serta apresiasi dari Pemerintahan Provinsi Riau atas terselenggaranya deklarasi tertib berlalu lintas.

“Pemprov Riau sangat mendukung dan mengapresiasi deklarasi bersama ini, karena tujuannya adalah untuk kedamaian dan keselamatan masyarakat Provinsi Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya,” katanya.

Ditambahkannya Indonesia terdiri dari suku dan budaya yang beragam. Maka, persatuan dan kesatuan adalah hal penting yang harus dijaga dalam suatu keberagaman yang ada untuk menciptakan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Hal ini juga disampaikan Kapolda Riau, menurutnya persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal yang paling utama, meski berbeda pilihan dan beda partai.

Irjen Pol Mohammad Iqbal juga mengatakan pemilu damai tidak bisa maksimal tanpa kerjasama seluruh pihak dan elemen masyarakat.

“Kami ingin semua elemen masyarakat ikut membantu mengamankan Pesta Demokrasi 2024 hingga proses selesai dapat tercipta suasana yang aman dan damai tidak ada komplik dan kecelakaan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Roesmin Nurjadin juga turut melepas cooling system keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. 

Hadir bersama Danlanud Roesmin Nurjadin, Kadisops Letkol Pnb Ig. Widi Nugroho, S.T., MMDS., Dansathanlan Mayor Pom Yudhi Faizar, serta Kapten Pom Azman mewakili Dansatpom Lanud Roesmin Nurjadin. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *