Duta Publik
       

Diduga Keracunan Makanan, 19 Warga Citamiang Sukabumi Langsung Ditangani Secara Medis

34

dutapublik.com, SUKABUMI – Sebanyak 19 orang warga Gang Gempar Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi diduga mengalami keracunan makanan, Minggu (7/8).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar AKP Arif Saptaraharja usai meninjau lokasi kejadian bersama Koramil dan tim Puskesmas Gedongpanjang.

“Kejadian pertama kali diketahui oleh warga yang melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Gedongpanjang. Dari informasi yang diberikan warga, diketahui kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB,” ujar AKP Arif.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo memuji Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar, yang dengan cepat langsung menangani keracunan makanan tersebut.

Usai mendapat keterangan tersebut, pihaknya bergegas menuju lokasi kejadian bersama aparatur wilayah lintas sektoral lainnya.

“Sesampainya di lokasi, saya bersama Kepala Puskemas Gedongpanjang langsung mendata korban yang diduga keracunan akibat makanan tersebut,” bebernya.

“Hingga saat ini hanya 1 orang yang dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan medis lanjutan, sedangkan 18 lainnya hanya menjalani pengobatan di rumah,” tambahnya.

Masih menurut Arif, hasil keterangan warga di lokasi kejadian, para korban diketahui mengkonsumsi makanan dodongkal pada sekitar pukul 09.00 WIB dari penjual yang biasa berjualan keliling di lokasi tersebut.

“Saat ini kami dari jajaran Polsek Citamiang sedang memanggil penjual dodongkal untuk dimintai keterangan,” paparnya.

“Untuk sample makanan sendiri, sudah dibawa pihak Puskesmas Gedongpanjang untuk besok dikirimkan ke Labkesda Kota Sukabumi,” pungkasnya.

Hingga kini, kasus keracunan makanan ini masih ditangani Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar, dan korban juga masih mendapatkan pantauan medis dari Puskesmas Gedongpanjang. (Doel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!