Duta Publik

Hujan Deras Iringi Upacara Pembukaan Latihan Bintara Dan Tamtama Remaja Satbrimobda Riau

48

dutapublik.com, PEKANBARU – Meski hujan deras mengiringi saat upacara pembukaan latihan kemampuan Brimob bagi bintara remaja angkatan 28 dan tamtama remaja angkatan 51 lulusan Pusdik Brimob watukosek yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, S.I.K., M.Han.

Rabu (24/01/2024)

Semangat pasukan elite Polri meskipun ditengah guyuran air hujan cukup deras dilapangan hijau Satbrimobda Riau yang dihadiri Wadansat Brimobda Riau AKBP M Aries Purwanto, S.I.K., M.M., Danyon A Pelopor AKBP Jhon Firdaus, A.Mk., S.H., Danden Gegana Kompol Franky Tambunan, S.T., Wadanden Gegana Kompol Abdulrahman, S.H., M.Han., para Kasi, perwira dan seluruh personel.

Latihan kemampuan Brimob dengan jumlah personel Bintara Angkatan 28 sebanyak 16 personel dan Tamtama Angkatan 51 sebanyak 25 personel.

Tanda berjalannya latihan dengan memasangkan tanda pita latihan kepada perwakilan peserta oleh Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, S.I.K., M.Han

Dalam amanat Dansat Brimob Polda Riau ia mengatakan upacara pembukaan pembinaan tradisi dan sekaligus latihan dasar – dasar kemampuan Brimob sebagai bekal ketrampilan bagi personel bintara dan tamtama remaja lulusan Pusdik Brimob watukosek, hal ini penting kita lakukan dengan tunuan menanamkan kecintaan terhadap Korps dalam membentuk sikap mental.

Langkah organisasi dalam menuduhkan profesionalisme tidak hanya berupa kemampuan dan ketrampilan tetapi dibarengi aspek spiritual, kedewasaan bersikap, berpikir dan berperilaku positif untuk terwujudnya sosok Brimob yang berkemauan, peka dan tanggal.

Kombes Pol Dwi berpesan kepada bintara dan tamtama remaja lakukan latihan ini dengan sebaik baiknya, patuhi semua aturan yang berlaku, belajar dan berlatih lah sungguh – sungguh, manfaatkan waktu yang singkat ini untuk menambah ilmu pengetahuan dan ketrampilan Brimob, jaga kekompakan sesama rekan dan ikuti semua petunjuk instruktur sehingga proses belajar dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua.

Terakhir ia berharap dengan penambahan 16 personel bintara remaja dan 25 personel tamtama remaja tersebut dapat memperkuat kekuatan Satuan Brimob Polda Riau dalam menyukseskan pesta demokrasi pemilu 2024 aman dan damai.

“Saya berharap dengan penambahan 16 personel bintara remaja dan 25 personel tamtama remaja dapat memperkuat kekuatan Satuan Brimob Polda Riau dalam menyukseskan pesta demokrasi pemilu 2024 aman dan damai di wilayah hukum Polda Riau” tutup Kombes Pol Dwi. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!