Duta Publik

Jelang Pemilu 2024, Ditbinmas Polda Sulteng Sambangi Dusun Salena, Ini Yang Dilakukan

29

dutapublik.com, PALU- -Penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024 kembali dilakukan Ditbinmas Polda Sulteng. 

Kali ini masyarakat yang bermukim di Dusun Salena Kel. Buluri Kec. Ulujadi, Kota Palu disambangi Polda Sulteng dengan menggandeng salah satu tokoh agama Kelurahan Buluri H. Hasan Kadir Jufri.

Masyarakat antusias berkumpul di Waruga Dusun Salena untuk mendengarkan Penyuluhan Kamtibmas yang digelar Polda Sulteng, Minggu (28/1/2024)

Dirbinmas Polda Sulteng melalui Kasubdit Bintibmas Kompol Dg. Agus R.Tola mengungkapkan, pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Terima kasih dan apresiasi atas terciptanya situasi kamtibmas yang sudah cukup baik di Dusun Salena,” kata Kasubdit Bintibmas.

Jangan berhenti untuk saling mengingatkan, ajak Kompol Dg. Agus R.Tola. Jika terjadi kesalahpahaman diantara warga untuk diselesaikan secara baik, kedepankan musyawarah.

“Bila mendengar atau melihat terjadi peristiwa pidana, segera lapor ke Kepolisian. Jangan main hakim sendiri,” pinta Agus.

Kepolisian mempunyai Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak untuk memberikan pelayanan masyarakat termasuk di wilayah Dusun Salena, informasi apapun yang dapat mengganggu kamtibmas segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas, ujarnya

Lanjut Agus juga mengatakan, Dusun Salena saat ini mulai dikenal oleh masyarakat luas karena destinasi wisatanya, oleh karena itu dijaga dan dipelihara serta manfaatkan peluang ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pemilu 2024 yang akan berlangsung tanggal 14 Februari 2024, pasti ada perbedaan pilihan diantara masyarakat, pesan saya jaga kerukunan dan utamakan persatuan dan kesatuan,” ajak Agus R.Tola

Dalam kesempatan ini, Polda Sulteng juga ingin menyerahkan buku-buku bacaan untuk menambah pengetahuan dan kegemaran dengan membawa buku melalui program Polri Peduli Bidaya Literasi, semoga ini bermanfaat, pungkasnya.

Selesai pelaksanaan penyuluhan, tokoh agama Kelurahan Buluri yang turut dalam kegiata Penyuluhan Kamtibmas H. Hasan Kadir Jufri berkesempatan menyerahkan bantuan paket sembako berupa 300 kantong beras. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!