Duta Publik
       

Jelang TIFF 2022, Walikota Caroll Senduk Cek Kesiapan Personel Lintas Sektoral

26

dutapublik.com, TOMOHON – Pemkot Tomohon kolaborasi dengan Polres Tomohon melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kegiatan TIFF (Tomohon International Flower Festival) tahun 2022, dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Tomohon, Jumat (5/8), dan untuk diketahui, pelaksanaan TIFF akan digelar pada 8-14 agustus 2022 mendatang.

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk sebagai pembina apel mengatakan kegiatan ini sangat penting, untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel pengamanan serta keterpaduan unsur lintas sektoral, maupun sarana pendukung lainnya, guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif pada pelaksanaan TIFF nanti, melalui upaya mengantisipasi terjadinya ancaman, kekacauan, kecelakaan lalu lintas, serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon. 

Adapun pelaksanaan TIFF ke X tahun 2022 ini, menjadi perwujudan upaya bersama untuk menunjukkan bahwa Kota Tomohon adalah tempat yang aman dan nyaman untuk didatangi.

“Suksesnya kegiatan TIFF, akan membawa pengaruh dan dampak positif bagi masyarakat Kota Tomohon. Terima kasih atas sinegritas dan kebersamaan kita untuk mewujudkan Kota Tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera,” tukas Walikota Senduk.

“Selamat bertugas bagi seluruh satuan gugus tugas/kelompok keamanan yang akan berperan aktif dalam kegiatan pengamanan ini. Kerja keras  dan doa kita semua, akan mewujudkan Kota Tomohon yang aman, tertib dan nyaman untuk dikunjungi.”

Dalam apel tersebut, diakukan pemeriksaan barisan dan penyamatan pita pengamanan oleh pembina apel kepada para perwakilan peserta dari tiap Instansi yang terlibat dalam pengamanan.

Ikut hadir dalam apel, Kapolres Tomohon AKBP Arian Colibrito bersama jajarannya, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Ircham Efendi dan jajarannya, Ketua FKUB Pdt Senduk G A Roeroe, perwakilan Kajari Tomohon, Sekot Edwin Roring bersama para pejabat Pemkot lainnya.

Untuk peserta apel, unsur TNI, Polres Tomohon, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, Dinas Perhubungan, unsur Linmas dan unsur terkait lainnya.(EffendyV.Iskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!