Duta Publik

Kabid Humas Polda Jabar: Polisi Di Karawang Tegur Sopir Truk Yang Parkir Di Badan Jalan Bundaran Masari

28

dutapublik.com, KARAWANG – Personel Satlantas Polres Karawang Polda Jabar, melaksanakan patroli humanis di Bundaran Masari Kecamatan Klari Kabupaten Katawang, Jawa Barat, pada Minggu (4/2/2024).

Pasalnya, personel Satlantas menegur sopir kendaraan sumbu tiga yang kedapatan parkir liar di badan jalan Bundaran Masari, agar jangan memarkirkan kendaraannya secara sembarangan.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., menjelaskan, teguran tersebut semata-mata untuk mengajak sang sopir untuk dapat lebih tertib dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Hendaknya para sopir mematuhi aturan berlalu lintas. Misalnya seperti tidak melakukan parkir liar di bahu jalan dan muatan kendaraan jangan sampai berlebih. Tentu saja, hal itu memungkinkan terjadinya kemacetan maupun kecelakaan terhadap pengguna jalan lainnya,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si.

Karena itu, Kasat Lantas Polres Karawang Polda Jabar, mengarahkan Kanit Kamsel Iptu Aan Juanda, beserta Bripka Syarif Hidayat, untuk memberikan imbauan secara humanis, agar sopir tersebut selalu ingat dan mau membiasakan diri untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas.

Kendati demikian, masih saja ditemui sopir yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. Melihat hal itu, sontak membuat personel Satlantas menegur dengan humanis sang sopir yang membawa kendaraan sumbu tiga tersebut.

“Sesuai arahan pimpinan, agar petugas di lapangan berlaku humanis ketika menegur para pelanggar di jalan raya. Harapannya, supaya mereka bisa merubah perilakunya menjadi lebih tertib dalam berlalu lintas. Kepolisian berharap, para pengendara bisa lebih memahami aturan lalu lintas dan faktor-faktor keselamatan ketika berkendara di jalan raya,” kata pria yang akrab disapa Lucky.

Pastinya, Lucky, menandaskan hal itu sebagai upaya pencegahan terjadinya fatalitas kecelakaan di wilayah hukum Polres Karawang Polda Jabar. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!