Duta Publik

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Evakuasi Material Tumpahan Tanah Longsor Yang Menutupi Jalur Cikajang Bungbulang

23

dutapublik.com, GARUT – Polsek Cikajang Polres Garut Polda Jabar cek lokasi kejadian tanah longsor yang mengakibatkan pohon bambu menutupi Jalan Raya dan Gudang rumah milik warga di Kampung Cimanuk Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut. Selasa (23/01/2024).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengapresiasi kesigapan personel Polres Garut Polda Jabar dalam mengevakuasi material tumpahan tanah longsor yang menutupi jalan raya.

Menurut keterangan saksi kejadian terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, pada saat kejadian kondisi sedang di guyur hujan deras dari sejak pukul 02.00 WIB. Akibat intensitas hujan yang tinggi dengan durasi lama di duga tanah tidak sanggup menahan sehingga mengakibatkan tanah lahan kebun bambu mengalami longsor.

Lahan tanah kebun bambu tersebut mengalami pergeseran kurang lebih 5 meter sehingga menyebabkan material tanah dan pohon bambu tumpah ke jalan serta salah satu bangunan gudang milik Bapak Agus.

Menindaklanjuti kejadian tersebut anggota Polsek Cikajang Polres Garut Polda Jabar di bantu unsur Forkopimcam Cikajang dan masyarakat sekitar melakukan pembersihan material longsor. Kurang lebih sekitar 30 menit proses evakuasi berjalan dan akhirnya arus lalu lintas di sekitar Jalan Raya Cikajang menuju Bungbulang kembali normal.

Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk kerugian materil belum dapat di taksir. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!