Duta Publik

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024 Dalam Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024

43

dutapublik.com, INDRAMAYU – Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan Cooling System dalam bentuk Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Desa Lamarantarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Rabu (31/1/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 yang bertujuan untuk menciptakan kondisi yang kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri oleh anggota Kapolsek dan anggota Polsek Cantigi, juga dihadiri oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) serta warga setempat. 

Deklarasi Damai Pemilu 2024 disampaikan sebagai komitmen bersama untuk:

1. Melaksanakan Pemilu tahun 2024 dengan damai dan kondusif, demi mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

2. Mematuhi dan mentaati hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia guna mensukseskan Pemilu 2024.

3. Menolak segala upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat, serta menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, isu sara, dan ujaran kebencian.

4. Siap menjaga keamanan lingkungan demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, guna mensukseskan Pemilu 2024.

Kapolres Indramayu Polda Jabar, AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi potensi kerawanan dan gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menekankan pentingnya partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu.

Kapolres menambahkan bahwa kesuksesan Pemilu 2024 tidak hanya tanggung jawab aparat keamanan, namun juga tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat. 

Kapolres berharap agar Deklarasi Damai Pemilu 2024 ini dapat menjadi komitmen bersama untuk menciptakan Pemilu yang aman, dan kondusif. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!