Duta Publik

Kadisops Lanud Roesmin Nurjadin Pimpin Upacara Bendera Mingguan

36

dutapublik.com, PEKANBARU – Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin melaksanakan upacara bendera minggu pertama di bulan Februari 2024 yang digelar di Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pnb Ig. Widi Nugroho, S.T., MMDS., Senin (05/02/2024).

Meskipun hujan sempat mengguyur Apron, hal ini tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan upacara.

Diawali pengibaran Bendera Merah Putih hingga pengucapan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI seluruhnya berjalan dengan lancar.

Usai pelaksanaan upacara, Kadisops menyampaikan beberapa penekanan yang diawali dengan ucapan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan tugas selama seminggu yang lalu, dimana seluruhnya berjalan dengan baik.

“Selanjutnya saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi juga dari Komandan Lanud, kemarin apel kebersihan cukup memuaskan, terima kasih atas pelaksanaan instruksi pengecatan, kebersihan, serta kerapihan. Agar hal ini dijaga dan ditingkatkan” lanjut Kadisops

Kadisops juga menambahkan agar tetap memperhatikan kebersihan saluran air, sehingga tidak menimbulkan genangan sehingga menjadi sarang nyamuk.

Dipoin berikutnya Kadisops menyampaikan agar setiap personel tetap fokus serta menjalankan tugas sesuai dengan bidangnya dengan profesional terutama dalam menciptakan keselamatan terbang dan kerja.

Disampaikan pula oleh Kadisops, sebagai insan hamba Tuhan agar setiap personel saling peduli dan mengingatkan satu dengan yang lainnya ketika tiba waktu beribadah.

“Poin berikutnya saya minta kita sebagai keluarga besar, sebagai bagian dari institusi Lanud Roesmin Nurjadin agar saling mengingatkan satu dan yang lain ketika tiba waktu beribadah, mari kita segerakan saling mengingatkan serta selalu mejaga kerapihan, kebersihan diri pribadi, pakaian rapi dan disetrika, kumis dirapikan” ucap Kadisops melanjutkan arahannya.

Sebagai penutup Kadisops menekankan kepada personel Lanud Roesmin Nurjadin agar jeli dan peduli dengan kondisi disekitarnya, apabila ada hal-hal yang dirasa tidak tepat agar peduli.

Seperti diketahui upacara bendera merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilaksanakan setiap hari senin, untuk mencerminkan wujud perilaku cinta tanah air, memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!