Duta Publik

Prabowo Subianto Pulkam Langowan Disambut Ribuan Warga

30

dutapublik.com, LANGOWAN — Tiba di Manado Provinsi Sulawesi Utara, Senin (05/02/2024) Calon Presiden Prabowo Subianto ke Manado disambut warga Sulut layaknya seorang Presiden.

Pasalnya mulai dari Bandara Sam Ratulangi sampai di Langowan Minahasa, begitu antusiasme masyarakat untuk menyambut dan melihat langsung wajah dan penampilan Prabowo Subianto tersebut.

Pantauan di sepanjang jalan tak segan-segan masyarakat meneriakkan, “Presiden…Presiden,” sambil mengangkat dua jari.

Pada kunjungan Prabowo ke daerah lain, ia menggunakan mobil terbuka dan Prabowo berdiri sambil menyalami warga.

Setibanya di Langowan, hampir sepanjang jalan ia disambut senyum semangat warga, terpantau disepanjang jalan Tounelet menuju Pekuburan keluarga Sigar Maengkom, Monumen Swarzh pun masyarakat memenuhi sepanjang jalan untuk melihat langsung Prabowo Subianto Capres nomer urut 2 ini.

Setibanya di kompleks Gereja GMIM Sentrum Schwarz Langowan dimana terdapat Monumen Penginjil Johann Gotlieb Schwarz, Prabowo langsung dikerumuni warga sekedar untuk berjabat tangan.

Selanjutnya Prabowo harus beristirahat dan makan di salah satu rumah di depan Gereja GMIM Sentrum Schwarz. Setelah itu, Prabowo sebetulnya sudah dijadwalkan untuk mengunjungi makam Kakek buyutnya Benyamin Thomas Sigar. Namun karena sudah lama ditunggu di Lapangan Schwarz oleh warga, terpaksa Prabowo sudah tidak sempat berziarah ke makam Kakek buyutnya, dan langsung ke Lapangan Schwarz.

Dalam orasinya Prabowo merasa terharu mendapat sambutan luar biasa. Prabowo pun merasa senang bisa berada di tanah leluhurnya, Langowan.

“Saya Prabowo Subianto, darah saya adalah darah Minahasa. Ibu saya lahir dan besar di Langowan. Saya sebagaimana diketahui, saya sebentar lagi….” ujarnya tanpa melanjutkan.

Tapi Prabowo kemudian melanjutkan, “Saya ulangi. Kita semua sebagai warga negara Indonesia sebentar lagi tanggal 14 Februari yang akan datang kita harus gunakan tugas-tugas konstitusi kita. Kita harus memilih pemimpin-pemimpin kita. Kita harus memilih Presiden dan Wakil Presiden dan wakil-Wakil rakyat di DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPR RI Pusat.”

“Saya hari ini ke Langowan, tempat leluhur saya. Saya minta doa restu. Saya minta dukungan saudara-saudara sekalian. Kapan lagi ada Putra Minahasa….” ujar Prabowo yang dilanjutkan oleh warga “Jadi Presiden”.

Adapun Prabowo saat berkunjung ke Langowan didampingi Jenderal (Purn) Wiranto, mantan Menteri Theo Sambuaga, mantan Menteri Enggartiasto Lukita, Mayjen Purn Gleny Kairupan, Mayjen Purn Franky Mamahit, Mayjen Purn Rudolf Kasenda dan sejumlah tokoh lainnya. (EffendyVIskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!