Duta Publik

Kapolda Jabar Hadiri Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Kodam III Siliwangi

31

dutapublik.com, BANDUNG – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Akhmad Wiyagus menghadiri kegiatan Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika tingkat Kodam III Siliwangi, yang berlangsung di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka penguatan Bimbingan Teritorial (Binter) Tahun Anggaran 2024. Sabtu (03/02/2024).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Pangdam III Siliwangi Mayjen. TNI Erwin Djatniko, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, serta Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus. Turut hadir juga segenap Pejabat Forkopimda Jabar dan Forkopimda Kabupaten Sumedang.

Dalam kegiatan ini, sekitar 1.500 peserta, yang terdiri dari gabungan Saka Pramuka di wilayah Jawa Barat, hadir untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang bertujuan memberikan pengetahuan terkait keterampilan kemiliteran, pengetahuan taktis, pendidikan kepramukaan, dan pengembangan kepribadian.          

Tujuan utamanya adalah meningkatkan keterampilan fisik, mental, dan sosial para peserta.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dimulai dari Sabtu tanggal 3 Februari 2024, hingga Minggu tanggal 4 Februari 2024. Pembukaan resmi acara dilakukan oleh KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, yang memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta untuk aktif mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disiapkan.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus saat ditemui dilokasi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan menekankan pentingnya pembinaan teritorial dalam mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah Jawa Barat.    

Ia juga berharap agar para peserta dapat mengambil manfaat maksimal dari setiap kegiatan yang diselenggarakan dalam perkemahan ini.

Selama dua hari ke depan, peserta diharapkan dapat menjalani berbagai latihan dan pelatihan yang tidak hanya memperkaya pengetahuan mereka di bidang kemiliteran dan kepramukaan, tetapi juga membentuk karakter dan kepribadian yang tangguh serta siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!