Duta Publik

Kapolres Banggai Sambut Kedatangan Jenazah Briptu Anumerta Alfandi Steve Karamoy Di Bandara Luwuk

26

dutapublik.com, BANGGAI – Jenazah personel Resimen Pelopor Korp Brimob Polri Briptu Anumerta Alfandi Steve Karamoy yang meninggal dunia saat melaksanakan tugas Operasi Damai Cartenz tiba di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulteng, Minggu (21/1/2023) siang.

“Kedatangan jenazah di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Bubung Luwuk ini didampingi langsung Danmen 3 Paspor Korps Brimob Polri Kombes Pol Wahyu SIK, SH dan Kasatgas Tindak Operasi Damai Cartenz AKBP Irwan Jaya dan satu personel Bripda Khozin,” kata Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda.

Jenazah Briptu Anumerta Alfandi Steve Karamoy disambut langsung Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, sejumlah Pejabat Utama Polres Banggai dan Kasubden II Den B Pelopor Luwuk Polda Sulteng dan anggota Brimob sekaligus memberikan penghormatan.

Usai penghormatan, Jenazah almarhum langsung dibawa ke rumah duka Jalan Gunung Colo, Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai untuk diserahkan kepada keluarga.

“Rencana upacara pemakaman dilaksanakan Senin 22 Januari 2023 pagi di TMP Tanjung Tuis, Luwuk Selstan,” jelasnya.

Sebelumnya, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah di awal Tahun 2024. Aksi tersebut dilakukan di Kabupaten Intan Jaya pimpinan Apen Kobogau (Wakil Pangkodap VIII).

Serangan dari KKB diduga berasal dari belakang Tower BTS Telkomsel, Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya yang mengakibatkan 1 Personel Operasi Damai Cartenz terkena tembakan.

Personel yang terkena luka tembak telah di evakuasi dan di lakukan pertolongan pertama di Puskesmas Sugapa, namun oleh dokter bahwa personel tersebut dinyatakan gugur usai terkena tembakan di bagian rahang kiri tembus rahang kanan. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!