Duta Publik

Komunitas Siaga Bencana Kecamatan Purwasari Adakan Pelatihan Kebencanaan 

328

dutapublik.com, KARAWANG – Dalam rangka mempersiapkan keterampilan dalam antisipasi kebencanaan, Komunitas Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang melaksanakan Pelatihan Pencegahan Kebencanaan di Halaman Kantor Kecamatan Purwasari, Minggu (10/10).

Kegiatan pelatihan kebencanaan ini diikuti 70 perserta dan dipimpin oleh Ketua Umum KSB. Hal ini djelaskan langsung oleh Agus Faisal selaku Ketua Umum KSB saat dikonfirmasi awak media dutapublik.com. 

Kata Agus, pelatihan pencegahan bencana tersebut akan lebih diintensifkan apalagi dalam minggu-minggu ini sudah memasuki musim penghujan. “Sudah mulai turun di berbagai daerah khususnya di wilayah Karawang. Kita harus menyikapi terjadinya bencana alam, kami dari relawan komunitas siaga bencana harus siap membantu terhadap sesama,” ujar Agus Faisal.

Menurut Agus, pencegahan dan mitigasi bencana adalah upaya membangun masyarakat agar mampu melaksanakan pencegahan dalam penanggulangan bencana secara mandiri. “Kemampuan tersebut diharapkan akan mengurangi dampak dan resiko bencana,” sambungnya.

Farid selaku ketua panitia pelatihan  menyampaikan bahwa para relawan peserta pelatihan sangat senang sekali  karena dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas relawan dalam upaya pencegahan kebencanaan. (A. Ridwan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!