Duta Publik

Ops Zebra Lodaya 2022 Sigap Aksi Mulia, Polisi Bantu Sebrangkan Lansia Berkursi Roda

203

dutapublik.com, CIREBON – Bentuk kepedulian serta wujud kesigapan polisi kembali ditunjukkan oleh Personel satuan lalu lintas Polres Cirebon Kota Polda Jawa Barat, tampak terlihat pemandangan seorang anggota Polisi membantu seorang ibu lansia hendak menyebrang jalan yang menggunakan kursi roda, lokasi depan TK dan SD Kemala Bhayangkari .

Aksi Kemanusian itu dilakukan oleh personel yang sedang melaksanakan pengaturan dalam rangka sosialisasi pelaksanaan Ops Zebra Lodaya 2022 tingkat Polres Cirebon Kota Polda Jabar, yang membantu menyebrangkan jalan seorang ibu lansia menggunakan kursi roda di jalan Slamet Riyadi Kota Cirebon, Kamis, (13/10).

Di lokasi berbeda Kapores Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Dr. M. Fahri Siregar mengatakan, saya menaruh rasa bangga dengan kinerja yang telah dilaksanakan oleh personelnya.

“saat itu personel sedang melakukan pengaturan lalu lintas dan melihat seorang ibu lansia hendak menyebrang jalan dengan menggunakan kursi roda, ” kata Fahri. 

“Melihat tersebut kemudian spontan personel ini menghampiri untuk memberikan bantuan menyebrang mengingat lalu lintas cukup ramai,” ujarnya.

Lanjut Fahri Siregar menjelaskan, mengingat lalu-lintas cukup ramai pada saat itu, maka personel memiliki inisiatif membantu untuk menyebrangkan jalan demi keselamatan ibu tersebut.

” Mengingat kondisinya yang tidak memungkinkan dengan menggunakan kursi roda, ” jelas Kapolres.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah dilakukan oleh personelnya dalam membantu ibu lansia.

“ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.” ujar Ibrahim Tompo.

Seperti diketahui, personel Polres Cirebon Kota setiap hari melaksanakan kegiatan sosialiasi Ops Zebra Lodaya 2022 yang dimulai sejak tanggal 3 Oktober dan akan berakhir tanggal 16 Oktober 2022. Jelasnya.

“Menurutnya hal itu sangatlah mulia sebagai seorang Polisi apalagi Polisi lalu lintas sudah sepatutnya kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terangnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!