Duta Publik

Patroli Penertiban Premanisme Sat Samapta Polres Garut

59

dutapublik.com, GARUT – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi aktifitas pungli dan tindakan premanisme lainnya Sat Samapta Polres Garut lakukan operasi premanisme di wilayah Kabupaten Garut. Rabu (24/01/2024).

Operasi Premanisme tersebut dilakukan dengan cara patroli ke daerah titik rawan sekaligus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan tindak premanisme.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Samapta Polres Garut AKP Masrokan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut agar tidak memberikan pungli atau sering disebut japrem kepada para pelaku premanisme dan pungutan liar tersebut. Jika kejadian tersebut terjadi Polres Garut meminta warga agar segera berkoordinasi kepada pihak kepolisian.

Dalam kegiatan operasi premanisme tersebut Sat Samapta Polres Garut berhasil mengamankan 12 orang pelaku premanisme dan pungli di titik perkotaan dan Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut. Anggota memboyong para pelaku tersebut ke Mapolres Garut.

Para pelaku dilakukan test urine untuk pengecekan konsumsi minuman keras atau obat-obatan terlarang, jika ada pelaku yang mengkonsumsi barang tersebut akan dinaikan ke status perkara. Selain itu para pelaku diberikan pembinaan dan penyuluhan oleh petugas agar tidak mengulangi perbuatannya dan berusaha berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.(YM/ MD)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!