Duta Publik

Polda Banten Gelar Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024

51

dutapublik.com, SERANG – Sebagai langkah persiapan dalam menghadapi puncak Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polda Banten menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 pada Kamis (01/02).

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim menjelaskan kegiatan Simulasi ini adalah bagian dari upaya untuk memastikan bahwa setiap tahap Pemilu berjalan dengan baik dan sesuai aturan. “Utamanya kesiapan kita dalam menghadapi proses demokrasi sangat penting untuk menjamin keberlangsungan dan integritas Pemilu 2024, khususnya diwilayah Hukum Polda Banten,” ungkap Abdul Karim

Abdul karim juga menambahkan, bahwa dalam menghadapi proses tahapan Pemilu ini Polda Banten telah menyiapkan personel pengamanan untuk memberikan rasa aman dan kelancaran pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 tahun ini.

Kami mengapresiasi kegiatan Simulasi ini sebagai langkah proaktif dalam memastikan kelancaran proses Pemilu mendatang. Karena, pentingnya peran petugas pemilihan dan partisipasi masyarakat untuk menjaga integritas dan transparansi dalam pelaksanaan proses demokrasi. Kami dari Polda Banten juga telah menyiapkan personel yang nantinya bertugas mengawal proses pendistribusian surat suara serta perlengkapan Pemilu sampai selesai pendistribusian ke TPS, tentunya juga bersinergi dengan jajaran TNI,” tambahnya

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim kembali menegaskan, bahwa akan terus meningkatkan koordinasi sebagai wujud sinergi antara pihak keamanan, penyelenggara dan pelaksana Pemilu dalam menjaga seluruh rangkaian tahapan Pemilu Tahun 2024 ini agar berjalan aman, lancar, damai dan kondusif.

Kami sangat membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Provinsi Banten untuk bersama mengawal dan menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di seluruh rangkaian Pemilu 2024 ini,” tutupnya. (Bidhumas). (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *