Duta Publik

Polresta Pekanbaru Terjunkan 2.052 Personil Gabungan Pengamanan RBR 2024

77

dutapublik.com, PEKANBARU, – Dalam rangka pengamanan pelaksanaan event Riau Bhayangkara Run (RBR) 2024 pada 14 Juli mendatang, Polresta Pekanbaru terjunkan sebanyak 2.052. orang personel gabungan yang terdiri dari TNI/POLRI serta instansi terkait.

” Dalam kegiatan RBR tersebut personil gabungan bertugas melakukan pengamanan sebelum hari H dan saat hari H serta setelah kegiatan selesai dalam artian mengawali, memulai dan mengakhiri “, jelas Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika S.I.K melalui Kabagops Kompol Novaldi, S.SOs.,MSi, Selasa (09/07/2024).

Lanjut Kompol Novaldi, sesuai dengan arahan Kapolresta Pekanbaru, dari 2.052 personil tersebut dibentuk menjadi 10 Satgas.

” Adapun Satgas-Satgas yang dibentuk adalah, Satgas Star/Finish, Satgas PAM Rute, Satgas Parkir, Satgas bebas PKL, Satgas Kebersihan, Satgas Kesehatan, Polwan serta Banops, dan kesepuluh Satgas-Satgas tersebut sudah mempunyai pungsi dan tugas masing-masing “, tambahnya.

Dan 1 (Satu) hari sebelum hari pelaksanaan RBR tersebut akan dilaksanakan apel gelar pasukan di Jalan Gajah Mada yang akan dipimpin oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal dan selanjutnya persatgas tersebut akan diambil alih oleh Kasatgas masing-masing.

” Sekira pukul 02.00 Wib (dini hari) pada hari Minggu personil sudah menempati posisinya masing-masing “, sebutnya.

Terakhir Kabagops Polresta Pekanbaru Kompol Novaldi menghimbau dan menegaskan kepada personil yang terlibat untuk menjaga kesehatan, disiplin, profesional serta bertanggung jawab dalam menjalankan tugas.

” Jadi pada saat para pelari melewati rute yang dilalui, personil kita ada diposisi masing-masing sehingga dengan adanya personil kita para pelari merasa aman dan nyaman “, pungkas Kompol Novaldi.(NH)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!