Duta Publik

Polsek Pamulihan Polres Garut Amankan Enam Pemuda Yang Meresahkan 

45

dutapublik.com, GARUT – Dalam rangkaian kegiatan pengamanan Ops Mantap Brata Lodaya 2023-2024, Polres Garut beserta Polsek jajaran gencar melakukan operasi knalpot bising, minuman keras , premanisme dan penyakit masyarakat lainnya di Kabupaten Garut. Jum’at (19/01/2024).

Hal ini dilakukan sesuai instruksi Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tertib bagi masyarakat Kabupaten Garut terlebih saat ini sedang banyak wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Garut untuk berlibur.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si., melalui Kapolsek Pamulihan AKP Wawan menyebutkan Polsek Pamulihan Polres Garut melakukan operasi miras penertiban knalpot bising di Jalan Raya Cisandaan Desa Pananjung Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut. Jum’at (19/01/2024).

Adapun dasar dilaksanakannya Operasi Penertiban Knalpot Bising berdasarkan UU No.2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, UU No. 22 tahun 2009 tentang undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan dan menindaklanjuti keluhan dari warga masyarakat tentang penggunaan knalpot bising.

Dari hasil kegiatan penertiban knalpot bising tersebut Polsek Pamulihan Polres Garut berhasil mengamankan 6 orang remaja yang memakai atribut moonraker dan menggunakan sepeda motor dengan knalpot bising.

“Ya saat pelaksanaan operasi knalpot bising, kami menemukan rangkaian 3 sepeda motor dan 6 orang remaja sembari mengibarkan bendera moonraker sembari menggunakan knalpot bising, tentunya hal ini membuat masyarakat resah dan terganggu.” Ujar Wawan.

Wawan pun membeberkan keenam remaja tersebut merupakan warga Kecamatan Cikajang, karena diduga adanya indikasi geng motor keenam remaja beserta 3 unit sepeda motor, atribut moonraker, dan plat nomor akan di limpahkan ke Sat Reskrim Polres Garut untuk dilakukan penyelidikan terkait dugaan kendaraan hasil tindak pidana/kejahatan.YM/MD




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!