Duta Publik

Press Tour Media Dirgantara 2024 Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin

36

dutapublik.com, PEKANBARU – Puluhan awak dari berbagai media dibawa Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau) untuk berkunjung ke Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin. Rombongan wartawan ini mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pukul 10.15 WIB dalam rangkaian kegiatan Press Tour Media Dirgantara 2024, Senin (5/2/2024).

21 peserta yang terdiri dari 16 jurnalis media dan lima orang perwakilan masing-masing dari Humas Kemhan, Puspen TNI, Humas Polri, Dispenad, dan Dispenal dibawa Dispenau berangkat dari Lanud halim Perdanakusuma yang dilepas langsung oleh Kadispenau Marsma TNI R. Agung Sasongkojati, M.A.Sc., M.SS.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., saat menyambut para awak media dari Jakarta ini mengatakan mewakili keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi warga Lanud Roesmin Nurjadin yang dipilih menjadi tujuan kunjungan Press Tour Media Dirgantara 2024.

Lebih lanjut Komandan menyampaikan dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemitraan antara TNI dengan media. “Kegiatan Press Tour Media Dirgantara 2024 yang diinisiasi langsung oleh Kadispenau ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan melalui interaksi positif dan komunikasi efektif antara pejabat TNI dengan rekan-rekan wartawan, sekaligus meningkatkan kemitraan antara TNI dengan rekan-rekan wartawan” lanjut Danlanud.

Komandan berharap melalui kunjungan ke Lanud Roesmin Nurjadin ini rekan media dapat melihat secara langsung kondisi riil Lanud Roesmin Nurjadin beserta dinamikanya. Komandan juga memberikan gambaran singkat tentang Lanud Roesmin Nurjadin yang merupakan Lanud terbesar di pulau sumatera dengan dua skadron tempur yang mengoperasikan pesawat Hawk 100/200 dan F 16.

Sementara itu Kepala Subdinas Penerangan Umum (Kasubdispenum) Dispenau Kolonel Sus Drs. A. Nairiza, M.Si., selaku ketua rombongan mewakili Kadispenau mengatakan Press Tour Media Dirgantara ini merupakan program kerja Dispenau untuk memperkenalkan satuan-satuan TNI AU dan menjalin hubungan baik dengan wartawan dan media.

“Sasaran kita adalah lebih tersosialisasinya tugas-tugas TNI Angkatan Udara dalam menegakkan kedaulatan. Diharapkna pula melalui kegiatan ini tercipta hubungan yang harmonis antara TNI Angkatan Udara dengan komunitas penerangan dari satuan lain serta tentunya dengan media massa” lanjut Kasubdispenum.

Selanjutnya rombongan dibawa mengunjungi Skadron Udara 16, di sini para wartawan mendapat penjelasan banyak hal yang langsung disampaikan oleh Komandan Skadron Udara 16 Mayor Pnb Bambang Aulia Yudhistira.

Setelah mengeksplor Skadron Udara 16, rombongan melanjutkan kunjungan ke sarang macan hitam Skadron Udara 12. Sama halnya di tujuan sebelumnya, di Skadron Udara 12 rombongan juga mendapat penjelasan banyak hal secara langsung dari Komandan Skadron Udara 12 Mayor Pnb Made Yogi Indra P.

Setelah kunjungan ke Lanud Roesmin Nurjadin, kegiatan Press Tour Media Dirgantara direncanakan akan mengunjungi Lanud H.AS. Hanandjoeddin di Belitung esok hari. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!