Duta Publik

Danlanud Roesmin Nurjadin : Jangan Bosan Dengan Himbuan Safety

21

dutapublik.com, PEKANBARU – Mengawali operasi penerbangan minggu ini di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, sesuai prosedur standar operasi, dilaksanakan briefing penerbangan yang diikuti oleh penerbang, perwira teknik, personel perwira air traffic control, perwira meteorologi, serta pendukung operasi penerbangan lainnya, Senin (5/2/2024).

Seperti biasanya briefing penerbangan dilaksanakan di BCDS A Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin. Usai mendengarkan paparan kesiapan operasi penerbangan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han menyampaikan direktif yang diawali dengan penekanan kepada para pelaku penerbangan khususnya para penerbang untuk kembali menyiapkan mental untuk terbang dengan menyesuaikan terhadap parameter untuk latihan serta switch mental terbang kembali sebagai airman setelah libur tiga hari.

“Kemudian yg kedua, Alhamdulillah saya bersyukur dua minggu terakhir ini trouble kita Alhamdulillah menurun, terima kasih baik yang Patek sebagai penyiap, adik-adik yang terbang namun demikian jangan pernah lengah tetap fokus konsentrasi dan senantiasa berdoa semoga kita senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa” lanjut Danlanud.

Sebagai penutup Danlanud meminta agar setiap himbauan safety baik berupa safety quote maupun ceramah safety untuk senantiasa menjadi perhatian walaupun sering disampaikan secara berulang dan jangan pernah bosan. Ditekankan Danlanud apabila sudah merasa bosan berarti sudah ada peluang untuk terjadinya potensi-potensi insiden maupun accident. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *