Duta Publik

Ratusan Anggota KPPS Se Kabupaten Karawang Antusias Mengikuti Bimtek Di Hotel Mercure

41

dutapublik.com, KARAWANG – Salah satu tahapan pada Pemilu tahun 2024 adalah pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) bagi seluruh anggota KPPS yang sudah ditetapkan dan dilantik oleh PPK atas nama KPU.

Bimtek ini dinilai sangat perlu mengingat dalam Pemilu 2024 ada beberapa hal penting yang perlu diketahui dan dipahami secara utuh oleh para anggota KPPS. Sehingga diharapkan pada saat pelaksanaan Pemilu nanti para anggota KPPS sudah mampu melaksanakan seluruh tahapan proses pemungutan suara serta penghitungan suara di TPS nya masing-masing.

KPU kabupaten Karawang dalam pelaksanaan Bimtek para anggota KPPS telah menetapkan jadwal pelaksanaannya yaitu dari tanggal 26-31 Januari 2024 yang diikuti oleh seluruh anggota KPPS se kabupaten Karawang bertempat di hotel Mercure Karawang. Adapun materi yang diberikan oleh para narasumber terdiri dari teknik penyelenggara, teknik pengisian C plano dan teknik aplikasi Sirekap.

Deni Ahdiat ketua PPK kecamatan Jatisari saat menyampaikan materi dihadapan ratusan anggota KPPS mengatakan bahwa KPPS merupakan ujung tombak yang sangat diandalkan dan menentukan dalam suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024.

KPPS merupakan ujung tombak yang mempunyai peranan penting dalam suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024, untuk itu saya harapkan agar seluruh peserta mengikuti pelaksanaan Bimtek ini dengan sungguh-sungguh ” paparnya

Jika melihat dari segi jumlah honor yang diterima oleh para anggota KPPS memang tidak sebanding dengan beban dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas mensukseskan Pemilu 2024. Dan ini bisa dikatakan sebagai bentuk pengabdian seorang warga negara terhadap bangsa dan negara ” pungkasnya.  (Endang Andi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!