Duta Publik

Search

       

Sekda Probolinggo Ugas Irwanto Dilantik Jadi Pj Bupati 

48

dutapublik.com, PROBOLINGGO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan serta serah terima jabatan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (24/9/2023). Pada pelantikan tersebut, Ugas Irwanto didampingi istrinya Rita Erik Ugas Irwanto.

Hadir pagi itu jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Timur, para Bupati/Wali Kota yang purna tugas, para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten Probolinggo, para pejabat serta Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Dilantik bersama Pj. Bupati Ugas, 5 (lima) orang Penjabat Bupati lainnya yaitu Pj. Bupati Pamekasan, Pj. Bupati Bangkalan, Pj. Bupati Pasuruan, Pj. Bupati Bondowoso dan Pj. Bupati Lumajang.

Usai prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dan penyerahan memori jabatan dari Bupati purna tugas Drs. H.A. Timbul Prihanjoko kepada Pj. Bupati Ugas Irwanto disaksikan Gubernur Khofifah.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendoakan seluruh pejabat yang baru saja dilantik agar mendapatkan kemudahan dan kelancaran serta kesuksesan dari Allah SWT.

Gubernur Khofifah mengingatkan para Pj. Bupati untuk melakukan koordinasi intensif dengan seluruh jajaran dan pimpinan DPRD, terutama dalam proses penyusunan RAPBD 2024.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Khofifah menyampaikan pesan Presiden RI. “Pesan dari Bapak Presiden adalah melanjutkan pembangunan infrastruktur. Saya yakin arahan dari Pak Presiden bisa dilaksanakan oleh Pj. Bupati dengan cepat, ” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Ugas usai pelantikan menyampaikan, ini adalah amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Apalagi tantangan yang dihadapi tidak mudah, terlebih memasuki tahun politik.

“Perjalanan masih panjang, masih banyak tugas yang harus dilaksanakan sebagaimana pesan Ibu Gubernur, diantaranya penurunan angka kemiskinan, stunting dan investasi di daerah,” ujarnya

Tak lupa Pj. Bupati Ugas menyampaikan terima kasih kepada Bupati purna tugas, Timbul Prihanjoko yang banyak memberikan bimbingan, arahan sehingga proses pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

“Kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo, mohon dukungannya sebab pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, termasuk DPRD dan Forkopimda,” tandasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah hari itu berlanjut pada sesi dua. Enam Pj. Kepala Daerah yang dilantik dan diambil sumpahnya di sesi kedua yaitu Pj. Bupati Jombang, Pj. Bupati Nganjuk, Pj. Bupati Bojonegoro, Pj. Bupati Madiun, Pj. Bupati Magetan, dan Pj. Wali Kota Malang. (Sinar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!