Duta Publik

Sulut Spesial Kata Sekjen Hasto Kristiyanto

31

dutapublik.com, MANADO – DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (20/1/2024) kemarin kembali melaksanakan Rakerda dalam persiapan pemenangan Presiden maupun Pileg pada 14 Perbuari 2024.

Rakerda ini, dihadiri Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sekaligus menyampaikan arahan khusus kepada kader dan Caleg PDI Perjuangan se-Sulut.

Usai Rakerda kepada awak media Hasto mengatakan, Sulawesi Utara secara geopolitik sangat strategis karena menjadi pintu kemajuan Indonesia di samudera pasifik.

“Itulah hari ini kami tegaskan tentang fungsi geostrategis tersebut sebagai bagian dari spirit PDI Perjuangan untuk memenangkan pileg dan pilpres, memenangkan Pak Ganjar Mahfud dan PDI Perjuangan. Sulut bukan hanya sekedar basis PDI Perjuangan tapi di sini juga menggelorakan suatu landmark dari Bung Karno untuk menjadi pintu kemajuan di samudera pasifik yang sangat penting bagi masa depan,”tegas Hasto.

Pada kesempatan itu, Hasto mengingatkan para kader dan Caleg PDIP se-Sulut, agar gerakan door to door turun ke bawah memperkuat akar rumput, serta memberikan penjelasan kepada rakyat tentang kontrasting antara Ganjar dan Prabowo.

“Pak prabowo bukan pak jokowi, Pak Prabowo tidak bisa blusukan, Ganjar adalah pemimpin rakyat, pemimpin wong cilik, pemimpin yang berasal dari kita bersama dengan Prof Mahfud MD, dan perpaduan antara Ganjar Mahfud bukan hanya pemimpin yang energik pemimpin yang mengedepankan program-program ekonomi untuk mencipotakan lapangan kerja , memgentaskan kemiskinan dengan KTP sakti, dan juga memgedepankan seluruh rancangan ekonomi di dalam membangun indonesia yang unggul,”ungkap Hasto didampingi Ketua Bapilu Steven Kandouw.

Sementara mengenai survei, Hasto menegaskan survei bisa dibuat karena banyak lembaga survei juga menjadi bagian dari tim pemenangan. tapi yang kita lihat di sini adalah sentimennya. sentimen positif terhadap Pak Ganjar Mahfud di atas 62 persen sementara Prabowo Gibran di bawah.

“Mengapa? karena ketika mas Gibran mengatakan akan kenaikan pajak tiba tiba sekarang terjadi kenaikan pajak untuk hiburan dan sebagainya. kemudian bagaimana pemryataan Pak Prabowo yang sangat emosianal pernyatan yang tidak pantas disampaikan oleh pemimpin dan kemudian pernyataan yang kemudian menimbulkan gugatan terhadap lawan debatnya ini benih benih pemerintahan otoriter.” 

Bagaiman debat yang seharusnya kebebasan berbicara kemudian karena kalah debat diadukan ke bawaslu. Ini benih benih otoriter dan ini semua yang hidup kembali di dalam kepemimpinan pak prabowo, maka sentimennya menjadi sangat negative.

Sementara pak anis tidak membuming karena hanya merupakan suatu rangkaian kata kata baik di dalam program programnya tetapi tidak dibuktikan dengan kinerja di lapangan ketika beliau menjadi gubernur. Ini bisa mejadi salah satu contoh yang ada.

“Itu penilaian rakyat. Maka bagi kita adalah sentiment terhadap Ganjar Mahfud ini paling tinggi di antara pasangan calon yang lain. Ini modal kita,”papar Hasto.

Provinsi Sulut menjadi perhatian serius dan sangat spesial bagi PDI Perjuangan ditambahkan Sekretaris DPD PDIP sulut, Reza Rumambi.

“Capres Ganjar Pranowo diketahui langsung menuju Manado setelah ditetapkan menjadi Calon Presiden April 2023 lalu. Kemudian, kemarin, Istri Ganjar pranowo, Siti Atiqoh keliling kota Manado, kunjungi pasar dan senam bersama ribuan masyarakat dan hari ini dilanjutkan, Putra Ganjar Pranoso, Zinedine Alam Ganjar yang temui generasi muda di Tomohon dan Manado untuk olahraga dan bincang-bincang santai. Dalam waktu dekat juga, diagendakan Cawapres Mahfud MD akan tiba di kota Manado,”tutur Reza (EffendyVIskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!