Duta Publik

Wabup Karawang Bersama Kapolres Tinjau Persiapan Peringatan Wafatnya Isa Almasih Dan Paskah  Di Gereja Kristus Raja

275

dutapublik.com – KARAWANG Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan peringatan wafatnya Isa Almasih dan Paskah bagi umat Kristiani di Kabupaten Karawang dan dipastikan berlangsung aman dan kondusif dari ancaman aksi Terorisme.

Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh bersama Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra melakukan peninjauan di Gereja Kristus Raja di Jalan Parahyangan Kelurahan Adiarsa Barat Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, pada Kamis (1/4) malam.

Wabup menyampaikan, bahwa Pemda Karawang bersama TNI-Polri siap membantu pengamanan.

“Pemerintah daerah bersama TNI-Polri, membantu mengamankan pelaksanaan peringatan wafatnya Isa Almasih dan Paskah bagi umat Kristiani agar dapat berjalan dengan aman dan kondusif serta Khidmat, tanpa harus merasa resah atas sejumlah aksi Terorisme yang terjadi akhir-akhir ini di sejumlah daerah,” ungkap Wakil Bupati, kepada wartawan saat di lokasi.

Ia mengatakan, pihaknya melihat bahwa masyarakat di Kabupaten Karawang, merupakan masyarakat yang agamis dan toleran terhadap sesama.

“Kami akan selalu membantu umat Kristiani untuk dapat melaksanakan peringatan wafatnya Isa Almasih dan Paskah, berjalan lancar, aman dan kondusif,” kata Wabup.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, Kapolres menegaskan bahwa peninjauan itu dilaksanakan guna memastikan pelaksanaan menjelang peringatan wafatnya Isa Almasih dan Paskah bagi umat Kristiani, dapat berlangsung khidmat tanpa harus resah akan ancaman aksi terorisme.

“Pengamanan ini jangan dianggap biasa. Karena kita harus tetap siaga antisipasi terorisme di Kabupaten Karawang. Dan tentunya untuk menurunkan wabah Covid-19,” tegas Rama.

Selain itu, Rama menghimbau, bagi pengurus Gereja atau umat Kristiani yang akan melaksanakan peringatan hari besar Isa Al Masih dan Paskah, kegiatan harus dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, maupun menghindari kerumunan).

“Tetap utamakan protokol kesehatan 5M-nya, agar peringatan wafatnya Isa Almasih dan Paskah, tidak menjadi klaster baru Covid-19 di Kabupaten Karawang,” himbau Rama.

Sebelumnya, Polres Karawang melaksanakan kegiatan Apel Kesiapan Patroli Gabungan di halaman Mapolres Karawang, pada Kamis (1/4) siang. Hal tersebut merupakan dalam rangka pengamanan Long weekend dan Paskah Tahun 2021.

Dalam Apel Kesiapan Patroli Gabungan itu, Kapolres dan Dandim 0604 Karawang yang memimpin Apel tersebut, ikut memberikan pesan kepada anggotanya untuk mengutamakan protokol kesehatan 5M dan mengedepankan keamanan.

Informasi yang dihimpun, Apel juga diikuti 1 SSR Dishub Karawang, 1 SST Kodim 0604 Karawang, 1 SST Sat Sabhara Polres Karawang, 1 SST Sat Lantas Polres Karawang dan 1 SSK Sat Pol PP Kabupaten Karawang. (radi).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!