Duta Publik

Danlanud Roesmin Nurjadin Pimpin Apel Luar Biasa Peringati HUT Koopsudnas

44

dutapublik.com, PEKANBARU – Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., memimpin Apel Luar Biasa yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin dalam rangka HUT ke-2 Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas), bertempat di Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Senin (29/1/2024).

Dalam kesempatan apel luar biasa ini, Danlanud Roesmin Nurjadin membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P.,CSFA.

Mengawali sambutannya Kasau mengucapkan selamat ulang tahun kepada Koopsudnas beserta segenap jajarannya disertai harapan momen peringatan ini dapat dijadikan sebagai momen untuk evaluasi terhadap pelaksanaan tugas Koops Udara Nasional dalam mendukung keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara, khususnya dalam mengawal dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di udara.

Selanjutnya Kasau mengatakan seiring kompleksitas tantangan masa depan dan perkembangan teknologi matra udara, menuntut kesiapan menghadapi berbagai ancaman yang dapat hadir sewaktu-waktu. Terlebih, pemanfaatan Artificial Intelligence dan pesawat nirawak yang menjadi game changer dalam pertempuran modern semakin membuka wawasan bahwa pertahanan udara yang handal, adalah elemen krusial dalam menjaga kedaulatan dan keamanan setiap negara.

Sejalan dengan hal tersebut, keberadaan Angkatan Udara yang handal sangat dibutuhkan agar dapat memberikan respons yang cepat terhadap setiap ancaman yang mungkin muncul. Untuk itu, kemampuan dalam melaksanakan berbagai operasi udara secara efektif dan efisien, bukan hanya sebuah pilihan, melainkan suatu keniscayaan”. Ucap Komandan Lanud membacakan sambutan Kasau.

Lebih lanjut Kasau mengingatkan kepada jajaran Koopsudnas terkait dengan tema peringatan HUT ke-2 Koopsudnas tahun ini untuk senantiasa memegang teguh profesionalisme dan netralitas TNI. Di samping itu, Koops Udara Nasional sebagai leading sektor dalam operasi udara dituntut untuk mampu beroperasi dengan fleksibilitas yang tinggi, dalam menghadapi tantangan yang kompleks serta dinamika yang berubah dengan cepat.

Selain membacakan sambutan Kasau, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin juga memberikan beberapa arahan dan penekanan, diantaranya Komandan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas antusias personel Lanud Roesmin Nurjadin dalam menciptakan kebersihan dan kerapihan terutama di lingkungan Komplek Rumah Dinas di lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin, dan akan memeriksa dengan melaksanakan apel di rumah masing-masing esok hari.

Selanjutnya Danlanud menekankan kepada seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin untuk tidak keluar kesatrian apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, mengingat adanya peningkatan aktifitas kampanye di Pekanbaru.

Mengingat adanya peningkatan aktifitas kampanye di Pekanbaru, tidak perlu keluar kesatrian apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, jaga Netralitas TNI, jangan sampai nanti ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kita” tegas Danlanud.

Sebagai penutup Komandan kembali menekankan agar setiap personel selalu bersyukur atas apa yang didapat hingga hari ini sebagai prajurit dan PNS TNI AU. Bentuk syukur ini adalah dengan menjalankan apa yan telah ditetapkan, dan menjauhi segala bentuk larangan, seperti tidak mendatangi tempat hiburan malam, judi, termasuk judi online, narkoba, mabuk-mabuak-an, beking, perkelahian, selingkuh dan lain sebagainya yang ujungnya dapat merugikan diri sendiri keluarga dan Satuan. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!