Duta Publik

Dinas PRKP Karawang Verifikasi Data KPM Penerima Program Rulahu Tahun 2024 Di Desa Balonggandu

41

dutapublik.com KARAWANG – Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer masyarakat. Selain layak huni rumah yang baik juga harus memenuhi standar sanitasi dan kesehatan yang cukup.

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) kabupaten Karawang dalam beberapa tahun terakhir telah membangun ratusan rumah layak huni melalui program Rulahu dan Rutilahu. Program tersebut diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu yang telah dinyatakan memenuhi syarat.

Untuk tahun 2024 ini desa Balonggandu kecamatan Jatisari kabupaten Karawang mendapat alokasi program rulahu sebanyak tujuh unit rumah untuk tujuh orang KPM yang berada di dusun Kertajaya. 

Dari informasi yang diperoleh awak media Dutapublik.com, usulan pembangunan rulahu tersebut sudah diajukan sejak Maret 2023 melalui anggota DPRD Fraksi PDIP kabupaten Karawang, Ellievia Khrissiana dan akan direalisasi setelah Pemilu tahun 2024.

Untuk memenuhi beberapa persyaratan berkaitan dengan realisasi pembangunan tersebut, beberapa orang petugas dari dinas PRKP kabupaten Karawang pada Kamis (25/01/2024) melakukan survei lokasi dan verifikasi data kepada KPM penerima program rulahu di wilayah tersebut.

Saripudin kepala dusun Kertajaya desa Balonggandu saat mendampingi para petugas PRKP menyampaikan ucapan terima kasih atas rencana realisasi pembangunan rulahu bagi warganya.

” Sebagai kepala dusun Kertajaya saya sangat berterima kasih sekali kepada bu dewan Ellievia Khrissiana dan dinas PRKP Karawang atas rencana pembangunan rulahu bagi warga kami ” ungkapnya

Sementara itu di tempat terpisah, Ellievia Khrissiana anggota DPRD Fraksi PDIP Karawang saat dikonfirmasi awak media Dutapublik.com menyambut baik rencana realisasi pembangunan rulahu di wilayah dusun Kertajaya desa Balonggandu tersebut.

” Alhamdulillah akhirnya usulan pembangunan rulahu di dusun Kertajaya yang kita usulkan bersama Pemdes Balonggandu beberapa waktu lalu akan segera di realisasi, mudah-mudahan bisa bermanfaat terutama bagi masyarakat yang sangat membutuhkan rumah yang layak huni ” pungkasnya.(Endang Andi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!