Duta Publik

Dukung Pemilu 2024, Forum Pencerahan Dakwah Bersatu (FPDB) Kota Tanjung Balai Minta Berantas Radikalisme Dan Terorisme

29

dutapublik.com, SUMATERA UTARA – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Pengurus beserta anggota Forum Pencerahan Dakwah Bersatu (FPDB) Kota Tanjung Balai yang selalu aktif berinteraksi dengan seluruh lapisan masyarakat di Kota Tanjung Balai angkat suara.

Ustadz Muhammad Yunus, pengurus FPDB Kota Tanjung Balai beserta anggotanya saat ditemui dikediamannya di daerah Kota Tanjung Balai, Sabtu (27/1/2024) pagi, mengatakan dirinya mendukung penuh Pemilu 2024 dan berharap agar tercipta Pemilu damai tanpa perpecahan ditengah masyarakat.

Selain mendukung Pemilu, Ustadz Muhammad Yunus beserta anggota didampingi Ustadz Indra Saputra, tokoh masyarakat Kota Tanjung Balai juga dengan tegas menyatakan mendukung penuh program pemerintah khususnya Polri dalam memberantas paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme serta meminta agar semua pihak yang terhubung dengan jaringan terorisme harus ditindak tanpa memandang latar belakang.

Pemerintah harus mendapat dukungan dari masyarakat luas. Kalangan elite tertentu yang sering memanipulasi sentimen terhadap agama, sesungguhnya hanya taktik untuk tujuan tertentu. Kami minta segera berhenti dan beralihlah kepada cara yang terhormat untuk mencerdaskan umat. 

“Saya menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk ikut berperan menjaga kamtibmas. Kepada masyarakat juga agar tidak terprovokasi pihak yang tidak bertanggung jawab menyebarkan hasutan yang menyesatkan menjelang Pemilu 2024,” himbau Ustadz Muhammad Yunus.

Ustadz Muhammad Yunus menyampaikan bahwa Cinta tanah air merupakan sebagian dari iman, Indonesia tanah air kita tempat tumbuh berkembang dan hidup. Tanpa tanah air, seorang tidak akan sempurna imannya, dan Islam memerintahkan untuk mencintai tanah airnya. Sehingga agar stop penyebaran berita hoax, tolak politik identitas dan tolak segala kekerasan, pilihan boleh berbeda tapi kita tetap Indonesia, agar tercipta Kamtibmas yang kondusif menjelang dan saat Pemilu 2024. 

“Terkhusus di wilayah Provinsi Sumatera Utara, khususnya Polda Sumatera Utara dan jajarannya sudah menunjukkan eksistensinya dalam memerangi kejahatan terorisme dan radikalisme, ayo dukung Polri dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif” sebut Ustadz Muhammad Yunus.

Kepada masyarakat dan khususnya kepada anggota FPDB Kota Tanjung Balai, Ustadz Muhammad Yunus mengajak agar tidak segan memberikan informasi apapun yang terindikasi dapat mengganggu Kamtibmas.

“Jangan pernah takut memberikan informasi kepada Polri untuk hal yang baik. Memberikan informasi tentang kejahatan saja sudah termasuk membantu tugas-tugas kepolisian dan itu termasuk amal kebaikan,” ajak Ustadz Muhammad Yunus. *(RI-1)*




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!