Duta Publik

DPD PKN Sumut Gelar Komsos Soal Pandemi Covid-19

305

dutapublik.com – MEDAN Fungsionaris Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Karya Nasional (DPD PKN) Sumut, melakukan KomunikasiSsosial (Komsos), tentang pandemi Covid 19 di Jalan Kirana Medan, pada Senin (5/4).

Ketiga pejabat PKN tersebut masing-masing Wakil Ketua DPD PKN Sumut Hasmar Affandi (Nano), Heri Purnomo dan Wakil Sekretaris Daniel Hutabarat.

Nano mengatakan, Covid -19 yang mewabah saat ini, telah membawa perubahan signifikan bagi kehidupan. Karena ini pola hidup sehat harus tetap dipelihara guna menjaga imunitas tubuh.

“Meskipun kini kita sudah berada di new normal atau kebiasaan baru yang secara bertahap sudah memperbolehkan kegiatan di luar rumah, namun begitu rasa kekhawatiran masyarakat masih berakar dari pandemi Covid -19 yang hingga kini masih juga belum mereda,” ujar Nano.

Sementara Heri Purnomo menimpali, menghadapi new normal di tengah pandemi ini, semua masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan di dalam aktivitas kesehariannya serta menjaga kesehatan guna kekebalan tubuhnya dari penyakit terutama virus corona.

“Selain menjalankan prokes, yang harus kita jaga agar tak mudah terjangkit penyakit yakni dengan melakukan olah raga, mengkonsumsi makanan yang sehat dan meluangkan waktu untuk me time atau menyenangkan hati,” imbuh Heri.

Selain itu, sambung Daniel Hutabarat, menjaga kebersihan tubuh supaya tidak mudah terserang virus maupun jatuh sakit selama new normal.

“Tetaplah jaga kebersihan, terutama saat beraktivitas di luar. Usahakan ketika mandi menggunakan sabun anti-bakteri, karena kandungan anti-septiknya dapat memberikan perlindungan dari kuman penyebab penyakit,” tandas Daniel. (AVID)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!