Duta Publik

Kecamatan Cikarang Timur Gelar  MTQ Tingkat Kecamatan

106

dutapublik.com, BEKASI –  Cikarang timur Dalam rangka mewujudkan generasi Qurani berakhlakul karimah, Kecamatan Cikarang Timur menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan tahun 2024 yang digelar pada 10 Juli 2024.

Acara MTQ ini dibuka secara resmi oleh Camat Cikarang Timur Ropi, ST, di Halaman Kantor Kecamatan Cikarang Timur usai pelaksanaan pawai ta’aruf dari seluruh desa yang ada di kecamatan Cikarang Timur.

Acara yang diawali dengan pawai taaruf ini, menampilkan beragam pertunjukan atraktif dan menarik dari masing-masing kafilah setiap desa. Hal ini menunjukkan semangat syiar Islam dalam momentum MTQ tingkat Kecamatan Cikarang Timur.

Ropi mengatakan, Kecamatan Cikarang Timur menargetkan prestasi masuk 10 besar dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024.

“Ya, kita tidak muluk-muluk ya, harapan kita bisa masuk 10 besar diraih oleh Kecamatan Cikarang Timur pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024 yang akan datang,” ujarnya.

Ropi berharap, melalui ajang MTQ kali ini bisa menjadi wasilah untuk meningkatkan motivasi dalam mensyiarkan agama Islam serta menumbuh kembangkan kecintaan generasi muda Kecamatan Cikarang Timur terhadap Al-quran.

“Ya, kita berharap melalui LPTQ Cikarang Timur ini kita bisa mengangkat generasi muda menjadi generasi-generasi Qurani yang kedepan nya bisa mengembangkan bakatnya dalam membaca Al-Quran,” harapnya.

Ketua LPTQ Kecamatan Cikarang Timur, H. Aris Sadikin Asnawi mengatakan, para peserta MTQ Kecamatan Cikarang Timur merupakan warga asli dari wilayahnya. Bagi peserta yang berhasil terseleksi di MTQ tingkat kecamatan ini, katanya, akan mewakili Kecamatan Cikarang Timur untuk berkiprah pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Bekasi.

“Nanti dari hasil seleksi tingkat kecamatan ini, akan kita lakukan pembinaan untuk ke MTQ tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024,” tuturnya.

Aris Sadikin berharap, melalui ajang MTQ ini semakin menambah peningkatan kecintaan generasi muda Kecamatan Muaragembong terhadap Al-quran guna mewujudkan generasi qurani yang unggul dan berkompeten.pungkas (Sanam Maulana Migung)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!