Duta Publik

Kepsek Anthon Rosang Apresiasi Polres Minahasa Laksanakan Giat Sosialisasi Pemilih Pemula Pemilu2024

119

dutapublik.com, MINAHASA – Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana.,SIK.,SH.,MM, membuka secara resmi kegiatan sosialisasi bagi pemilih pemilu di SMK Negeri 3 Tondano Selasa, (28/11/2023) merupakan upaya Kepolisian Resort Minahasa untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi aktif siswa sebagai pemilih pemula dalam proses demokrasi.

Dalam sambutannya saat membuka sosialisasi, Kapolres Ketut Suryana menyampaikan Bahwa kita akan menghadapi Pemilu 2024 diharapkan para adik-adik pelajar dapat menjadi duta Sulut aman di Kab. Minahasa.

“Diharapkan adik-adik pelajar dapat berperan aktif dalam memerangi hoax untuk Pemilu yang aman dan damai.” Ujarnya

Pada acara sosialisasi ini melibatkan narasumber yang kompeten dalam bidang politik dan demokrasi, yang memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya hak suara, tanggung jawab sebagai pemilih, serta peran masyarakat dalam menciptakan pemilu yang bersih dan adil. 

“Selain itu, kegiatan ini juga memberikan pemahaman tentang tahapan pemilu, syarat pencalonan, dan mekanisme pengawasan pemilu.”

AKBP Ketut Suryana mengharapkan bahwa melalui kegiatan sosialisasi ini, siswa SMK Negeri 3 Tondano dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam mewujudkan pemilu yang demokratis dan berintegritas.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu agar berjalan dengan lancar dan damai.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kepolisian Resor Minahasa dalam mendukung penyelenggaraan pemilu yang transparan dan berintegritas serta mengedukasi generasi muda sebagai pemilih masa depan bangsa.

Turut hadir mendampingi Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, SIK, SH, MM. Kasat Intelkam Polres Minahasa IPTU Steven Taniowas, SH, Ketua umum rumah kebangsaan Duta Sulut Ridwan Pasorong, SH (Narasumber), Kacabdin Pendidikan Daerah Minahasa Tomohon Fredy Kumeang, M.Pd, Kepsek SMAN 3 Tondano Drs Anthon ROSANG, M.Pd. dan Para peserta pelajar utusan setiap SMA di Kab. Minahasa. (EffendyVIskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!