Duta Publik

Kunjungan Capres Dalam Acara Ndaru Bersholawat, Polda Banten Sigap Terjunkan Tim Security Door

33

dutapublik.com, SERANG – Dalam rangka mengamankan kunjungan Capres RI Prabowo Subianto pada acara Ndaru Bersholawat yang bertempat di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Ditpamobvit Polda Banten menurunkan Tim Security Door Metal Detector pada Sabtu (27/01).

Tim Secdoor dipimpin langsung oleh Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Ade Mulyana dan Kasubdit VIP AKBP Eko Widodo, beserta personel lainnya, dengan melaksanakan pengamanan menggunakan alat khusus security door dan handle metal detector.

Menurut Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Ade Mulyana, kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok Ditpamobvit untuk pengamanan VIP.

“Untuk meningkatkan keamanan VIP yang merupakan salah satu tugas pokok Ditpamobvit. Kami menurunkan tim secdoor menggunakan alat khusus secdoor dan handle metal detector, yang merupakan bagian dari standar operasional prosedur dalam pengamanan VIP/VVIP,” ujar Ade.

Selanjutnya Ade menambahkan bentuk pengamanan personel Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten berupa sterilisasi dan pemeriksaan orang maupun barang dan tamu undangan yang akan memasuki tempat kegiatan.

“Sterilisasi wajib dilakukan sebelum kegiatan dan saat tamu undangan datang ke lokasi, pintu metal detektor atau Secdoor juga disiapkan, sehingga para undangan yang memasuki lokasi sudah steril,” tutup Ade. (Bidhumas)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!