Duta Publik

Latihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Apter Gelombang III Di Wilayah Kodam XVII/Cen Dan Kodam XVIII/Ksr Resmi Ditutup

619

dutapublik.com, MANADO – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si., secara resmi telah menutup Latihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Apter Gelombang III di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, Selasa (16/11) di Mako Rindam XIII/Mdk.

Sebanyak 85 personel kodam XIII/merdeka selesai melaksanakan Latihan Pratugas ini selama Tiga Minggu, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi personel pengganti Satuan BKO Kodim Apter di wilayah Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr.

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit mengatakan agar para prajurit melaksanakan tugas Penebalan Satuan BKO Apter di daerah rawan Papua ini dengan baik. “Ingat apa yang sudah kalian terima selama latihan di Rindam XIII/Merdeka kalian bisa kembangkan sesuai dengan kondisi faktual di lapangan,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam XIII/Merdeka menekankan kepada Prajurit yang mau berangkat melaksanakan tugas, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha
Esa sesuai dengan keyakinan agama masingmasing, pelihara mental, semangat dan moril, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Ingat selalu jati diri kalian sebagai seorang Prajurit TNI jaga selalu kehormatan diri Prajurit Kodam XIII/Merdeka sebagai seorang Prajurit Jaya Sakti yang Sejati,” ungkapnya.

Hadir pada acara tersebut Danrindam XIII/Merdeka Kol Inf Bambang Sujarwo, Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Kol Inf Tri Haksoro Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan Para Kabalakdam XIII/Merdeka.(EffendyV.Iskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!