Duta Publik

Launching Posko Kampung Tangguh Kelurahan Sendangan Kawangkoan

267

dutapublik.com – MINAHASA Bertempat di Kantor Kelurahan Sendangan Kecamatan Kawangkoan, pada senin (12/04), Camat Eigthmy Moniung berharap sinergi Tim satgas Kecamatan cepat tanggap dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 harus bersama bergotong royong patuh pada protokol kesehatan.

Camat Kawangkoan Eihgtmy Moniung didampingi Lurah Sendangan Lerby Supit, usai kegiatan Evaluasi dan perkembangan Kelurahan Desa se Kecamatan Kawangkoan Kabupaten Minahasa Sulut menyampaikan, masyarkat harus ikut berperan untuk meminimalisir penyebarab covid-19.

“Sinergi peran masyarakat bersama Satgas Covid-19 ini boleh meminimalisir akan penyebaran covid-19,” ucapnya.

Dengan adanya Posko Kampung Tangguh ini, lanjut Camat Eigthmy, akan menumbuhkan kesadaran masyarakat bisa mewujudkan Kawangkoan Kampung Tangguh penanganan penyebaran Covid-19.

“Kita jangan lengah terhadap penanganan Covid-19. Karena kita tak tau kapan ini berakhir. Komitmen bersama boleh mewujudkan hal ini,” jelasnya.

Sementara itu, terkait evaluasi perkembangan Kelurahan dan Desa se Kecamatan kawangkaon Kabupaten Minahasa, saat ini di Kelurahan Sendangan dari evaluasi, sesuai indikator serta unsur lainnya yang dinilai Kelurahan Sendangan telah mengalami perkembangan.

“Dari berbagai sektor ekonomi, kesehatan, hankam serta masalah penanganan covid-19 berkaitan dengan kegiatan dilaunchingnya Posko Kampung Tangguh Kelurahan Sendangan Kecamatan Kawangkoan, peran seluruh masyarakat saat ini tidak ada yang terkonfirmasi Covid-199,” Imbuh moniung.

Namun, dirinya berharap, masyarakat jangan lengah, namun tetap waspada terus bergotong royong melawan penyebaran covid-19.

“Posko Kampung Tangguh Kelurahan Sendangan, ini dapat diikuti Kelurahan dan Desa yang ada di Kecamatan Kawangkoan. Bersama Satgas Covid-19, ini dapat memicu lagi kesadaran terhadap protokol kesehatan,” harapnya.

Kelurahan Sendangan yang berada di pusat kota Kawangkoan, ada perbankan, kuliner, pertokoan ini terus diperketat dan memantau aktivitas dalam menerapkan 5M.

“Launching Kampung Tangguh Kelurahan Sendangkan akan diikuti juga Kelurahan Desa Dikecamatan kawangkoan. Di mana Posko Kampung Tangguh ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap Minggu, di mana tujuannya yakni menekan penyebaran Covid 19,” urainya.

Dirinya berharap peran serta masyarakat dan Satgas Kecamatan, berkolaborasi cepat tanggap dalam pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19. (Effendy V. Iskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!