Duta Publik
       

Nasib PMI (61): Nanah Diduga Akan Jual Calon TKW Ilegal Ke Negara Qatar

118

dutapublik.com, KARAWANG – Percobaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) diduga akan dilakukan oleh oknum sponsor bernama Nanah warga Desa Lemahabang Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terhadap Atikah binti Ambo Saipan yang merupakan warga di Desa yang sama.

Hal itu diungkapkan Atikah ketika diwawancara oleh media dutapublik.com pada Senin (8/8) melalui sambungan telpon selulernya.

“Saya ditawari oleh Ibu Nanah untuk bekerja di Saudi Arabia. Sebelumnya saya udah ngomong bahwa usia saya sudah 45 tahun, tapi Ibu Nanah memastikan bahwa saya bisa berangkat ke Saudi Arabia untuk menjadi pembantu rumah tangga,” ungkapnya.

Namun, lanjut Atikah, ketika dirinya dilakukan medical check up di salah satu klinik di daerah Jakarta, Nanah mengatakan bahwa Atikah akan diberangkatkan ke negara Qatar.

“Waktu medikal, Ibu Nanah bilangnya bahwa saya tidak bisa berangkat ke Arab Saudi karena usia saya terlalu tua. Ibu Nanah akhirnya menawarkan saya menjadi pembantu rumah tangga di negara Qatar. Namun saya menolak,” terangnya.

Atikah menjelaskan, bahwa paspor miliknya ditahan oleh Nanah tanpa alasan tidak jelas.

“Saya kan dulu punya pengalaman bekerja di Arab Saudi jadi pembantu, saya punya paspor. Hingga sekarang paspor saya ditahan oleh Ibu Nanah, mungkin karena saya menolak untuk diberangkatkan ke Qatar oleh Ibu Nana dan nama perusahaan yang akan memberangkatkan pun saya tidak dikasih tahu oleh Ibu Nanah,” urainya.

Sementara, Nanah yang diduga menjadi pelaku TPPO ketika dimintai keterangan melalui sambungan telpon dan pesan WhatsApp miliknya malah memilih bungkam seribu bahasa dengan tidak merespon konfirmasi yang dilayangkan oleh media dutapublik.com, hingga berita ini dipublikasikan. (N. Wirasasmita)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!