Duta Publik

Pantia Daerah Lanud Roesmin Nurjadin Mulai Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara

28

dutapublik.com, PEKANBARU – Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin mulai menggelar seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara. Sejumlah rangkaian seleksi akan dijalani calon PPDB SMA Pradita Tahun Ajaran 2024/2025.

Hari ini Sabtu (3/2/2024) bertempat di ruang kelas Dinas Personel dan Ruang Rapat Tuanku Tambusai Lanud Roesmin Nurjadin para calon siswa akan melaksanakan tes akademik dengan sistem online serentak bersama dengan Panitia Daerah (Panda) lain seluruh Indonesia.

Sebanyak 52 peserta yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi setelah mendaftar dan melengkapi berkas sejak 18 Desember 2023 sampai 26 Januari 2024 melalui laman resmi PPDB SMA Pradita Dirgantara mengikuti tes akademik hari ini.

Pelaksanaan Tes Seleksi dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Adm Yuniar Budi Fary, S.H., bersama tim dan pengurus Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin.

Khusus tes akademik, casis akan mengerjakan soal-soal IPA, Matematika, dan Bahasa Inggris dengan standar olimpiade sains nasional. Tes akademik ini juga menggunakan sistem gugur. Yakni siswa yang tidak memenuhi standar passing grade tidak bisa mengikuti tahapan tes berikutnya. Setelah pelaksanaan tes akademik selanjutnya peserta harus menjalani tes speaking, psikologi, kesehatan, dan screening intel di hari berikutnya.

Sebelum pelaksanaan tes dimulai, Kadispers berpesan kepada para peserta seleksi untuk semangat, percaya diri, dan berjuang semaksimal mungkin. “Terima kasih atas kehadiran adik-adik sekalian untuk mulai serangkaian tes seleksi masuk SMA Pradita Dirgantara, dilangkah awal ini laksanakan tes seleksi ini dengan sebaik-baiknya, saya doakan tahun ini adik-adik dari Riau ini banyak yang lolos dan bisa diterima di SMA Pradita Dirgantara,” Ucap Kadispers.

Para peserta yang lolos seleksi daerah ini nantinya akan diberangkatkan ke Boyolali Jawa Tengah dimana SMA Pradita Dirgantara berada untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!