Duta Publik

Pembekalan Siswa Pendidikan Bintara Polri Gel.I, Kapolda Yudhiawan Ingatkan 3D,1M Dan 1HG

38

dutapublik.com, SULUT – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut) Irjen Pol Yudhiawan bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulut, Ny. Yunita Yudhiawan, memberikan pembekalan kepada para siswa pendidikan pembentukan bintara Polri gelombang I Tahun Anggaran 2024 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut.

Pembekalan ini diadakan menjelang pelantikan para siswa sebagai anggota Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) yang dijadwalkan Kamis, 11 Juli 2024.

Kapolda Yudhiawan menekankan lima pesan penting yang harus dipegang teguh oleh para calon bintara.
Lanjut Irjen Pol Yudhiawan mengingatkan agar para siswa menjauhi apa yang disebutnya sebagai “3D, 1M, dan 1HG”. “3D” merujuk pada larangan memakan duit negara atau korupsi, memeras duit masyarakat, dan memakan duit anak buah.

Selanjutnya, “1M” adalah larangan menggunakan narkoba atau minuman keras, sementara “1HG” mengacu pada larangan melakukan hubungan gelap atau perselingkuhan.

Kapolda juga menegaskan pentingnya bersyukur bagi setiap calon anggota Polri.
“Bersyukurlah kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada orang tua, dan kepada negara serta bangsa. Pengabdian kalian sangat dinantikan,” ujar Irjen Pol Yudhiawan dengan penuh keyakinan.

Setelah pembekalan dari Kapolda, acara dilanjutkan dengan pembekalan dari Ketua Bhayangkari Daerah Sulut.
Kegiatan ini ditutup dengan makan siang bersama di ruang makan Eddy Kaligis SPN Polda Sulut.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat utama Polda Sulut, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulut beserta staf, Kepala SPN Polda Sulut, Ketua Bhayangkari Cabang SPN, tenaga pendidik, instruktur, dan pengasuh.

Pembekalan ini diharapkan Kapolda mampu membentuk mental dan karakter calon bintara Polri yang berintegritas, profesional, dan siap mengabdi kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan moral. (Effendy/Tim)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!