Duta Publik

Rumah Zakat Resmikan Program Kelompok UMKM Desa Berdaya Tanjung Baru Cikarang Timur

43

dutapublik.com, BEKASI – Cikarang Timur Jumat (31/05/2024) Cluster UMKM Masyarakat Peduli Bahagia Desa Tanjungbaru binaan dari Rumah Zakat yang berlokasi di Pasar Asem resmi di buka,

Hadir dalam acara peresmian tersebut Sekertaris Kecamatan Cikarang Timur H. Aris Sadikin Asnawi, Perwakilan dari pimpinan Rumah Zakat Bekasi Bapak Mukhofin, juga di hadiri ketua RT setempat dan Ketua Komunitas Masyarakat Peduli Bahagia Tatang Sumarna.

H. Aris Sadikin Asnawi dalam sambutanya menyampaikan, bahwa Cluster UMKM yang di pusatkan di Pasar Asem Desa Tanjungbaru di harapkan akan menjadi projek pertama yang membuat UMKM lebih bergairah.

“Cluster UMKM yang di pusatkan di Pasar Asem Desa Tanjungbaru di harapkan akan menjadi projek pertama yang akan membuat lebih efektif. Dan dengan adanya Mentoring UMKM dan bantuan pinjaman permodalan tanpa bunga, harapan kedepan bisa menjadi motor penggerak bagi UMKM yang ada di Cikarang Timur dan akan lebih berkembang dengan jangkauan nya lebih luas lagi.” Jelasnya.

“Pembinaan UMKM di desa Tanjungbaru khususnya di dusun satu sudah sejak tahun 2020 sudah puluhan UMKM di bina oleh Rumah Zakat Desa berdaya Tanjungbaru sudah banyak yang berhasil dan juga bisa melahirkan UMKM binaan yang baru.

Semoga dengan adanya Cluster UMKM di pasar Asem Rengasbandung Desa Tanjungbaru bisa menjadi pelopor UMKM ke tingkat Kecamatan.” Tambahnya.

Selain itu pihaknya juga mengatakan, dengan adanya Cluster UMKM selain akan menjadi icon Kecamatan hal itu juga menjadi contoh bagi desa desa lain.

“Dengan adanya Cluster UMKM yang disponsori dan dibantu program oleh rumah zakat di desa Tanjungbaru menambah semangat para penggiat UMKM yang ada desa Tanjungbaru semoga bisa menjadi ICON nya Kecamatan Cikarang Timur Cluster UMKM semoga bisa menjadi contoh oleh desa-desa lain khususnya desa yang ada di wilayah Cikarang Timur.” Terangnya.

“Kami dari pemerintah Kecamatan Cikarang Timur mengucapkan selamat dan sukses selalu kepada pelaku UMKM terus berkarya, berinovasi dan menciptakan produk-produk unggulan yang berkwalitas agar bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional.” Pungkasnya. (Sanam Maulana Migung)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!