Duta Publik

Tingkatkan Profesionalisme Penerbang Tempur Lanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Latihan Terbang Malam

42

dutapublik.com, PEKANBARU – Selama Sepekan Kedepan Para Penerbang Tempur dari Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 Wing Udara 6 Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, melaksanakan latihan terbang malam. Latihan ini merupakan program yang disusun Lanud Roesmin Nurjadin untuk meningkatkan profesionalisme penerbang TNI Angkatan Udara khususnya penerbang Hawk 100/200 dan penerbang F -16.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., saat menjelaskan tentang latihan terbang malam kepada awak media yang meliput di shelter Skadron Udara 12, Senin malam (29/1/2024).

Lebih detail Komandan Lanud menjelaskan latihan terbang malam ini adalah latihan rutin untuk meningkatkan profesionalisme penerbang TNI Angkatan Udara khususnya Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16. Beberapa program dilaksanakan diantaranya program transisi, konversi, upgrading wingman untuk meningkatkan kualifikasi, serta program instructor pilot course. 

Selain itu latihan terbang malam ini sekaligus untuk meningkatkan kesiapsiagaan para penerbang TNI AU khususnya di Lanud Roesmin Nurjadin.

Latihan terbang malam ini sekaligus untuk meningkatkan kesiapsiagaan para penerbang TNI AU khususnya di Lanud Roesmin Nurjadin, sehingga sewaktu-waktu ada perintah untuk melaksanakan operasi pada malam hari kita sudah siap melaksanakannya” jelas Danlanud.

Pada latihan terbang malam ini, program latihan yang dilaksanakan tiap sortienya berbeda, mulai dari instrumen flight, pattern flight, sampai dengan simulasi penembakan udara ke darat di malam hari. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *