Duta Publik

172 Baja Polda Sulteng Ikut Orientasi Dan Pemantapan Tugas Fungsi Samapta

57

dutapublik.com, PALU – 172 Bintara Remaja (Baja) penempatan Direktorat Samapta Polda Sulteng mengikuti orientasi dan pemantapan fungsi Samapta di Lapangan Markas Komando (mako) Ditsamapta Polda Sulteng, Selasa (23/1/2024)

Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Sulteng Kombes Pol. Richard B. Pakpahan membuka secara resmi pelaksanaan orientasi dan pemantapan fungsi samapta yang akan berlangsung selama 2 (dua) bulan. 

Kombes Pol. Richard dalam sambutannya mengatakan, orientasi dan pemantapan tugas fungsi Samapta merupakan salah satu tahapan penting, ungkapnya

Hal ini bertujuan untuk menciptakan kualitas dan profesionalisme Sumber Daya Manusia Polri yang senantiasa siap dan terlihat dalam pelaksanaan tugas operasional dilapangan, ujar Richard.

Ia juga menyebut, Bintara remaja nantinya akan dibekali dengan berbagai pengetahuan dan ketrampilan fungsi samapta diantaranya bela diri Polri, Dalmas, Turjawali, SAR dan Satwa. 

“Kemampuan dan perilaku para bintara remaja di lapangan akan menentukan wajah Polri serta tingkat kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri” tegasnya.

Richard juga berpesan kepada para bintara remaja untuk mengikuti orientasi dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. 

Lanjut Ia juga menekankan para bintara remaja untuk menjaga diri, jaga keluarga, jaga hubungan dengan masyarakat dan stakeholder, serta jaga nama baik institusi Polri, 

“Ikutilah orientasi dan pemantapan fungsi Samapta dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Jaga diri, keluarga, hubungan dengan masyarakat dan stakeholder, serta jaga nama baik institusi Polri,” pintanya.

Diketahui, saat ini sedang berlangsung tahap kampanye selanjutnya akan memasuki pemungutan suara tersisa 22 hari lagi. Oleh karena itu, diperlukan kualitas Polri yang profesional, ungkapnya.

“Saya harapkan, agar kita semua tetap menjaga Netralitas sebagai anggota Polri dan tidak terlibat dalam politik praktis, sesuai arahan bapak Kapolda saat rakernis Baharkam tingkat Polda Sulteng,” pungkasnya.

Bintara remaja yang ditempatkan di Ditsamapta Polda Sulteng sebanyak 172 personel merupakan lulusan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2023 yang lalu, mereka akan digembleng untuk dapat menguasai fungsi Samapta dalam pelaksanaan tugasnya. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!