Duta Publik

Bunda Sugi : Kabupaten Bekasi Siap Jadi Pelopor Transformasi Bisnis Melalui Digital

341

dutapublik.com – BEKASI UKM Jabar PATEN dengan produk-produk UMKM Juara, dilaksanakan dari tanggal 2 April 2021 sampai 4 April 2021 di Studio Trans Bandung yang dibuka oleh Ibu Wakil Gubernur sebagai Wakil Ketua Dekranasda Jabar dan acara gebyar  akan dilaksanakan pada Sabtu oleh Ibu Gubernur sebagai Ketua Dekranasda Jabar, berjalan sukses.

Sri Sugiarti, S.I.P., sebagai ketua HPN dan Owner Gerai Bunda Sugi (GBS), yang selalu aktif dihubungi melalui telpon selulernya oleh awak media menyampaikan bahwa, dirinya saat ini sedang di lokasi bazar.

“saat ini Kami sedang berada di lokasi penyelenggaraan bazar di Tran Studio dengan 35 stan, di Atrium dari 28 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat,” ucapnya, pada Sabtu (3/4).

Lebih lanjut, Sri menjelaskan, untuk mengangkat kearifan lokal Kabupaten  Bekasi, Kami membawa batik-batik khas Bekasi untuk dikenalkan di bazar Dekranasda di Studio Trans Bandung.

“Sambutan dari pengunjung antusias bangat, karena pengunjung selama ini masih banyak yang belum tahu bahwa masing-masing daerah ada pengrajin batiknya. Termasuk batik Bekasi,” katanya.

Dirinya, dalam stan bazar tersebut membawa prodak unggulan Dekranasda Kabupaten Bekasi, yaitu berupa kerajinan Sugih Batik.

“Kami bersyukur Sugih batik termasuk prodak unggulan di Dekranasda Kabupaten Bekasi. Sehingga di setiap momentum, kami ikut mendukung kegiatan Dekranasda berada. mudah mudahan dengan momentum seperti ini benar-benar bisa mengangkat kearifan lokal dan ajang mengenalkan prodak dengan  menjual prodak juga,” tuturnya.

Sri, yang sering di sapa Bunda Sugi ini adalah pejuang UMKM Kabupaten Bekasi, selalu memberikan semangat dan inovasi baru terhadap binaannya di GBS (Gerai Bunda Sugi) maupun di UMKM HPN dan Alisa khadijah ICMI dan beliau juga Wakil Ketua di gabungan organisasi Kabupaten  Bekasi.

Sosok beliau tidak lah asing di Kabupaten Bekasi yang sellau menyemangati pelaku UMKM, untuk selalu kreatif menjajakan dagangannya.

Bunda Sugi menambahkan, Agenda bulan April 2021 padat kegiatan untuk pelaku UMKM agar tetap exsis dalam menaikan UMKM naik kelas dengan Road Show Pameran di beberapa Mall.

“Belum lama ini baru mengikuti Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) HPN di Bali, selama 3 hari dengan tema Forum Bisnis Go Digital dan InsyaAllah banyak manfaatnya,” imbuhnya.”

“Ini contoh organisasi yang dapat memberikan program turunan sampai ke PC program transformasi digital. Inilah yang akan bisa membantu penjualan sampai Manca Negara. Dan InsyaAllah HPN Kabupaten Bekasi siap menjadi projek contoh untuk bisnis melalui digital,” tutup Bunda Sugi. (SS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *