Duta Publik

Danlanud Roesmin Nurjadin : Switch Mental Dan Parameternya Untuk Melaksanakan Terbang

35

dutapublik.com, PEKANBARU – Briefing penerbangan merupakan kegiatan wajib yang dilakukan sebelum pelaksanaan operasi penerbangan di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua persiapan penerbangan telah dilakukan dengan baik dan aman.

Briefing penerbangan dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., dan diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam operasi penerbangan, termasuk penerbang, teknisi, meteorologi, dan PLLU di Ruang BCDS A Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (22/1/2024).

Dalam briefing tersebut, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin menyampaikan beberapa direktif penting yang perlu diperhatikan oleh seluruh peserta briefing khususnya para penerbang, diantaranya untuk betul-betul menyiapkan diri untuk terbang.

“Memasuki minggu ini tidak bosan-bosannya saya ingatkan untuk switch mental dan parameternya untuk melaksanakan terbang, setelah refresh dari hari jum’at, sabtu dan minggu siapkan mental untuk terbang dan parameternya dipenuhi”ucap Danlanud mengawali direktifnya.

Selanjutnya Komandan menekankan selalu siap dan memperhatikan kondisi cuaca”,Kita lihat beberapa hari ini cuaca bagus, namun tetap alert apa yang harus dilakukan ketika turun hujan di aerodrome maupun di area, begitu juga yang dibawah terus sampaikan perkembangannya apabila ada perubahan cuaca” lanjut Danlanud.

Briefing penerbangan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan operasi penerbangan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personel penerbangan memahami dan siap melaksanakan tugas dengan aman dan lancar, sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi TNI Angkatan Udara dan bangsa Indonesia. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!