Duta Publik

Dini Novi Andriyani Kades Antar Waktu Terpilih Desa Sindangkarya

327

dutapublik.com – KARAWANG Pemerintah Desa Sindangkarya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, menggelar Musdes Pemilihan Kepala Desa (Pilkdes) Antar Waktu, yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Sindangkarya, pada Kamis (8/4).

Musdes tersebut dihadiri Camat Kutawaluya, Kapolsek, Danramil, perwakilan Dinas DPMD Karawang, Kasi Pem. Kecamatan Kutawaluya dan para daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sebelumnya telah di tetapkan dalam musyawarah RT (Muste).

Jajaran panitia Pemilihan Kades Antar Waktu Desa Sindangkarya, sebelum pelaksanaan pemilihan di mulai menyampaikan aturan dalam pelaksanaan Pilkades Antar Waktu serta memberitahukan hasil DPT dari hasil Muste, berjumlah 82 orang. Yang terdiri dari tokoh agama, pendidikan, petani, perempuan, perangkat Desa, lembaga Desa dan tokoh masyarakat RT/RW.

“Ya dari awal kami melaksanakan  tahapan sesuai aturan Perbup tentang pelaksanaan Pemilihan Kades Antar Waktu. Dan situasi berjalan kondusif, lancar,” ucap Jalaludin, salah seorang Panitia 7 Pilkades Antar Waktu Desa Sindangkarya.

Dari hasil akhir penghitungan yang di saksikan semua pihak, terhitung Dini Novi Andriyani mendapat 54 suara dan Darul Fadli mendapat 27 suara. Sementara suara tidak sah ada 1 suara, total suara masuk sesuai DPT 82 orang.

Ditempat yang sama Camat Kutawaluya Rochman menuturkan, Pilkades Antar Waktu dilkaksanakan dengan Pencoblosan atau Pemungutan Suara.

“Baik pada hari ini telah dilaksanakan pergantian antar waktu, Pilkades Desa Sindangkarya Kecamatan Kutawaluya dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib. Karena tidak bisa aklamasi atau tidak ada musyawarah mufakat, maka dilaksanakan pemilihan secara pencoblosan. Dan tadi selesai Kurang lebih jam 12.00 Wib, sudah mulai penghitungan. Ternyata di dalam pelaksanaannya cuman ada blangko satu,” ungkapnya.

Lanjut Rohman, untuk yang menang diharapkan jangan sampai merayakannya secara berlebihan. Dan yang kalah harus tetap kondusif.

“Kemudian, kaitan pelaksanaan ini kami harapkan untuk yang pemenangnya jangan sampai euforia berlebihan, jadi tetap seperti biasa saja. Dan juga untuk yang belum beruntung atau kalah harus menjaga kondusifitas. jaga massanya untuk tidak arak-arakan atau sifatnya apalagi yang anarkis. Kami mohon jangan melakukan hal-hal yang di luar kebiasaan,” harapnya. (Ray)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!