Duta Publik

Gerakan Jumat Bersih Emak-Emak Berdaster

679

dutapublik.com – BANDUNG pada Jumat (9/4), sekelompok Ibu-Ibu yang lebih nyentrik bisa dibilang Emak-Emak, warga Kampung Kipahit RT. 01/09 Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi, Kota Cimahi Bandung melaksanakan Jumat Bersih.

Gerakan Jumat bersih yang rutin di laksanakan warga ini, ada keunikan tersendiri, yakni Emak-Emak dengan kompak menggunakan baju jenis Daster.

Keunikan gerakan Emak-Emak di Kampung Kipahit Kelurahan Leuwigajah itu, dapat mengispirasi untuk warga kampung yang lainnya, khususnya di kota Bandung, untuk menirunya.

Selain unik, gerakan Jumat bersih gaya Emak-Emak berdaster tersebut, sangatlah berguna untuk menjaga lingkungan terutama soal kebersihan.

Salah satu Emak-Emak yang mengikuti gerakan Jumat Bersih tersebut, mengatakan bahwa Ia merasa senang sekaligus merasa bangga atas kompaknya Emak-Emak.

“Saya bahagia dan ikut bangga karena warga sekitar kompak dalam gerakan Jumat bersih ini. Semoga gerakan ini berjalan dengan baik dan warga selalu kompak. Dan gerakan ini jadi ispirasi buat Kampung-Kampung dan Desa lainnya,” ucap Hani Safarida, dengan senyuman penuh semangat. (Sandi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *