Duta Publik

Kejari Lebak Terima Silaturahmi DPC Media Online Indonesia

262

dutapublik.com – LEBAK Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI_red) Dewan Pimpinan Cabang Lebak menjalin silaturahmi dengan Kejaksaan Negri (Kejari) Lebak Banten, pada Senin, (12/4).

Dalam agenda tersebut, mereka membangun kesepakatan terkait kerja sama pemberitaan di Kejaksaan Lebak.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lebak, Ani Nur Handayani kepada awak media, di Ruang Kerjanya.

“Kita menerima baik silaturhami dengan kawan-kawan dari Perkumpulan Media Online Indonesoa Lebak. Kita dari Kejari Lebak akan selalu terbuka terhadap informasi kepada kawan-kawan wartawan dan organisasi media di Lebak,” ucap Kajari.

Ani berharap, silaturahmi dengan rekan-rekan media di Lebak selalu terjalin baik kedepanya. Karena menurut Ani, media mempunyai peran yang penting dalam mempublikasikan kegiatan di Kejaksaan Lebak.

“Tentu perannya sangat membantu kerja-kerja kita di Kejaksaan, apalagi kita lagi programkan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK_red), semoga Lebak bisa masuk,” harapnya.

Menurut mantan Kajari Bangli itu, pihaknya berharap kawan-kawan media di Lebak tetap profesional dalam melakukan peliputan. Menurut Ani, tanpa peran media, kegiatan-kegiatan positif di Kejari Lebak tak mungkin bisa tersampaikan ke pimpinan di Kejagung.

“Semoga kawan-kawan media bisa memberitakan kegiatan yang positif kita ke depan, nanti kita akan selalu informasikan kegiatan Kejaksaan Lebak ke kawan-kawan media,” tutur Ani dengan penuh optimis.

Di tempat yang bersamaan ketua Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC_red) Lebak, Aji Rosyad menyambut baik sinergitas antara Kejari Lebak dengan Perkumpulan DPC MOI Lebak.

Kata Aji, pihaknya mempunyai mandat organisasi untuk melakukan pengutamaan dengan lembaga-lembaga Pemerintahan termasuk Aparat Penegak Hukum (APH_red) yang ada di Lebak.

“Kita sesuai mandat organisasi untuk menjalin tali silaturahmi dengan Pemkab dan OPD di Lebak. Saya harus ikuti aturan AD-ART organisasi, agar sinergitas dengan semua pihak termasuk Kejaksaan Lebak,” tukasnya.

Selain itu, Aji berharap, silaturahmi yang baik dengan Kejaksaan Lebak bisa terus terjaga. Pihaknya berharap Kejaksaan Lebak selalu terbuka mengenai informasi yang memang harus bisa diketahui oleh publik.

“Alhamdulilah tadi diterima dengan baik oleh Kejaksaan Lebak, semoga bisa tetap berkomunikasi baik dan tak hanya menjadi selogan,” ujarnya.

Aji menjelaskan, DPC Perkumpulan MOI Lebak sendiri mempunyai organisasi profesi yaitu Perwakilan Wilayah MOI. PW MOI organisasi yang mewadahi seluruh wartawan, sementara DPC MOI khusus pemilik perusahaan.

“Jadi ada dua, satu DPC MOI dan satu lagi PW MOI, dimana satu organisasi untuk perkumpulan perusahaan Media Online Indonesia dan satu lagi organisasi PW MOI Lebak untuk wartawan.” terangnya.

Di tempat terpisah, Ketua Perwakilan Wilayah (PW) Media Online Indonesia (MOI) Lebak, Mohamad Rohim siap bersinergi dengan Pemkab dan APH yang ada di Lebak. Menjalin silaturahmi harus selalu dilakukan dengan setiap lembaga atau instansi. Tapi peran-peran jurnalis harus tetap profesional dalam melakukan peliputan.

“Kita siap bersinergi dan melakukan kontrol sosial terhadap pemberitaan di Lebak. Kita bangun bersama Lebak ke depan, singkat Rohim. (AVID)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *