Duta Publik

Keren, Polres Blora Buka Layanan Kepolisian Terpadu On The Spot Malam Minggu Di Alun-Alun Blora

391

dutapublik.com – BLORA Untuk mempermudah dan memanjakan masyarakat dalam rangka pelayanan publik. Polres Blora Polda Jawa Tengah terus berbenah. Salah satu inovasi kreatif pelayanan publik yang digencarkan adalah Pelayanan Kepolisian Terpadu On The Spot Polres Blora.

Pada Sabtu (3/4), di Alun-Alun Kabupaten Blora Jawa Tengah, tepatnya di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora sebelah kanan, telah disulap menjadi lokasi pelayanan publik oleh Polres Blora.

Di lokasi tersebut terparkir kendaraan Bus SIM keliling Satlantas Polres Blora, Kendaraan Pelayanan SPKT serta pelayanan SKCK Polres Blora.

Seusai Sholat Maghrib, petugas gabungan fungsi dari Polres Blora sibuk menyiapkan lokasi pelayanan masyarakat tersebut. Lokasi depan Alun-Alun sebelah Utara didesain sedemikian rupa tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K. mengungkapkan bahwa, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Saat masyarakat sibuk dengan segala kegiatannya, sehingga dimungkinkan tidak cukup waktu untuk mengurus dokumentasi Kepolisian, maka pada kesempatan inilah bisa dimanfaatkan.

“Di saat masyarakat sibuk dengan pekerjaan pada siang hari, maka pada malam Minggu ini kita berikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi masyarakat bisa sambil berakhir pekan, mungkin momong keluarga dan anak-anak, bisa sambil mengurus perpanjangan SIM, SKCK ataupun Surat Kehilangan,” bebernya.

Lebih lanjut Wiraga membeberkan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Polres Blora.

“Jadi kita jemput Bola, agar masyarakat lebih mudah dan cepat dalam mengurus dokumentasi ataupun surat surat Kepolisian,” ujarnya.

Sunyoto, salah satu warga desa Dalangan Kecamatan Todanan yang mengurus perpanjangan SIM C di Alun-Alun mengaku senang dengan layanan yang diberikan.

“Alhamdulilah, masyarakat jadi lebih mudah. Sambil jalan-jalan bersama keluarga bisa mengurus perpanjangan SIM. Harapannya semoga kedepan bisa sampai ke wilayah Blora Barat juga. Jadi tidak hanya di Alun-Alun Kabupaten saja,” pungkasnya. (ysn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *