Duta Publik

Lanud Sam Ratulangi Gelar Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI AU

411

dutapublik.com – MANADO Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado, Marsma TNI M. Satriyo Utomo, S.H., memimpin langsung upacara peringatan HUT ke-75 TNI Angkatan Udara. Upacara dilaksanakan secara sederhana, bertempat di Hanggar Apron Lanud Sam Ratulangi, pada Jumat (9/4).

Upacara kali ini mengusung tema yakni Dilandasi Jiwa Kesatria, Loyal, Militan dan Profesional, TNI-AU Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Sam Ratulangi mengatakan, TNI Angkatan Udara yang bisa bertransformasi dan senantiasa mampu menyesuaikan diri, dalam mewujudkan air power yang sesuai dengan era yang dihadapi.

“Transformasi air power yang modern membutuhkan lebih dari sekadar kepemilikan platform alutsista generasi terkini, sumber daya manusia, organisasi yang baik serta kebijakan yang tepat. Namun, perlu juga memiliki peran sentral untuk dapat memaksimalkan peran dan mewujudkan tugas-tugas yang diamanahkan kepada TNI AU,” kata Kasau.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, kehadiran TNI Angkatan Udara juga memiliki konteks strategis dalam sebuah Negara. Dan dapat menjadi faktor langsung maupun tidak langsung, yang turut mendorong tercapainya pembangunan Nasional yang berkesinambungan.

“Kunci meraih keberhasilan dalam mencapai transformasi ini, tentu kembali pada kualitas SDM Angkatan Udara. Untuk itu, perbaikan pada sisi pengembangan kualitas SDM, harus terus dilakukan secara berkelanjutan. Dan berbagai upaya ini membutuhkan dukungan dari seluruh Prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara,” ungkap Fadjar.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara syukuran, yang dihadiri oleh LO Kodam XIII/Merdeka Kolonel Tek Ruddy Frianady, para Kepala Dinas, Ketua Pia Ardhya Garini Cab 9/D. II Lanud Sam Ratulangi Ny. Reni Satriyo Utomo, S.E. bersama pengurus, purnawirawan dan warakauri serta seluruh personel Lanud Sam Ratulangi. (Effendy V. Iskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!