Duta Publik

Panwascam Kecamatan Plered Purwakarta Gelar Acara Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu

58

dutapublik.com, PURWAKARTA – Acara Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Panwascam Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dilaksanakan di obyek wisata Triva-Cirata Desa Ciroyom Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Rabu (31/1/2024).

Acara Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Kecamatan Plered tersebut, dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Purwakarta Ujang Abidin, dan Salman, sebagai Pemateri, para Komisioner Panwascam, para PKD, dan Staf Panwas.

“Acara yang kami gelar tersebut kita laksanakan di hari Rabu, 31 Januari 2024, sekitar pukul 19.30 WIB, setelah kami melaksanakan Rakor di aula Kecamatan Plered,” kata, Agung Darmanto, S.Sos., sebagai ketua Panwascam kepada awak media.

Dijelaskan, Agung Darmanto, dalam acara tersebut juga di isi oleh tanya jawab antar narasumber dengan para PKD agar lebih paham dalam melaksanakan tugas sehari hari dalam Pemilu, menjelang hari tenang serta hari pelaksanaan pemungutan suara.

“Selain itu, agar para PKD bisa memberikan pemahaman pada para PTPS agar lebih teliti dan mudah dalam tugasnya di lapangan saat ini. Untuk para PTPS juga apabila ada kendala di lapangan nanti agar segera melakukan koordinasi dengan para PKD-nya atu bisa juga ke para Komisioner Panwas cam,” terangnya.

Sementara, Ujang Abidin, menegaskan bahwa para PKD juga para PTPS harus paham tugasnya masing-masing seperti apa agar tahu tugas pokok dan fungsinya.

“Selain itu juga, para PTPS dan PKD harus tegas dalam mengambil keputusan bila suda sesuai aturan. Jadi, jangan takut atau ragu-ragu dalam menjalankan tugas,” pungkasnya. (Asep Coklat)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!