Duta Publik

Sat Lantas Polres Cirebon Urai Kemacetan Akibat Laka Tunggal Truk

302

dutapublik.com – CIREBON Setiap pengemudi mengharapkan, bisa melaksanakan perjalanan dengan aman, lancar dan selamat. Namun, musibah tidak dapat dihindari. Hal ini dialami oleh pengemudi kendaraan truck model  Dumper Tr Tro No. Pol B 9236 BYW yang bermuatan batu bara, mengalami laka tunggal, pada Jumat (2/4).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.I.K., M.H., CPHR membenarkan kejadia laka tersebut.

“Ya, benar, memang ada  kecelakaan. Untuk TKP di Jln. Ir. H. Juanda, tepatnya di depan pos lantas Pilang yang termasuk Desa Kedawung Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon. yaitu sebuah kendaraan truck Model Dumper Tr Tro No. Pol B 9236 BYW, yang bermuatan batu bara, mengalami laka tunggal menabrak median jalan,” jelasnya.

Masih kata Kasat lantas, kendaraan Truk bermuatan batu bara melaju dari arah Jawa menuju Bandung. kecelakaan tersebut akibat pengemudi kurang konsentrasi di jalan.

“Kronologis kejadian pada hari ini Jum’at tanggal 02 April 2021, sekitar jam 04.30 Wib. Kendaraan truck model Dumper Tr Tro No. Pol B 9236 BYM yang dikemudikan oleh Saudara TS yang bermuatan batu bara, datang dari arah Jawa menuju Bandung. Diduga kurang konsentrasi, sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan yang mengakibatkan kendaraan tersebut menabrak median jalan,” tandasnya.

Akibat dari kecelakaan tersebut, median jalan rusak. Namun tidak mengakibatkan arus lalin padat, juga  tidak ada korban jiwa. Untuk kendaraan Truk rusak dibagian bumper depan sebelah kiri.

Untuk mengurai akibat laka tersebut, Kapolsek Kedawung Kompol Andul Qodirad, S.H., memerintahkan Panit 1 lantas Ipda Anyu Suparya, segera melaksanakan rekayasa lantas. Diantaranya melaksanakan kontra flow, pengaturan lalu lintas serta evakuasi kendaraan yang terlibat laka lantas.

Sampai berita ini diturunkan, arus lalu lintas sudah normal kembali. (udadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!