Duta Publik

Vaksinasi Pertama Kepala Desa se – Kecamatan Lemahabang Karawang

514

dutapublik.com – KARAWANG, Pada Senin (8/3), Petugas Puskesmas Lemahabang Kabupaten Karawang melaksanakan pemberian suntik Vaksin Covid – 19 kepada para Kepala Desa di Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, yang bertujuan untuk memberikan Imun tubuh agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Puskesmas Lemahabang, yang dihadiri langsung oleh Camat Lemahabang dan Beberapa Kepala Desa se – Kecamatan Lemahabang.

Sebelum melakukan proses vaksinasi, Petugas Puskesamas menghimbau agar para peserta vaksinasi tetap melaksanakan dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Desa Lemahmukti (H. Damung), Saat Menerima Suntik Vaksin Covid - 19

Dr. Dede, selaku Dokter Puskesmas mengatakan, bahwa untuk pemberian vaksin kali ini hanya untuk orang – orang yang intens berinteraksi dengan warga.

“Untuk vaksinasi sekarang itu, ditargetkan dulu sekitar lima puluh orang dan itu diprioritaskan dulu untuk Kades dan Guru. Karena mereka orang – orang yang banyak berinteraksi dengan banyak warga,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah merupakan vaksinasi tahap pertama.

“Vaksinasi sekarang adalah vaksin yang pertama, nanti divaksin lagi yang kedua kalinya. Jadi vaksinasi itu dua kali untuk satu orangnya,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut salah seorang peserta vaksinasi yang sekaligus sebagai Kades Lemahmukti menuturkan, bahwa setelah dilakukan vaksinasi dirinya merasa percaya diri.

“Sekarang saya setelah disuntik vaksin corona. merasa lebih percaya diri bersentuhan dengan siapapun. Tidak seperti sebelum di vaksin, semoga vaksinasi untuk semua warga masyarakat segera dilaksanakan,” tutur H. Damung.

Terkait hal itu, Camat Kecamatan Lemahabang (Arta), menyampaikan bahwa dengan adanya vaksinasi yang melibatkan Kepala Desa di wilayah kecamatan Lemahabang disambut antusias oleh seluruh Kepala Desa se – Kecamatan Lemahabang (HDM)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!