Duta Publik

Arus Balik Kendaraan Pasca Libur Paskah Memadati Ruas Tol Cikampek – Jakarta

246

dutapublik com – KARAWANG Puncak arus balik pada Libur Paskah dan long weekend yang diprediksi akan terjadinya penumpukan atau kepadatan kendaraan di jalan Tol Cikampek arah Jakarta, pada Minggu (4/4), jelas terbukti.

Berdasarkan pantauan langsung wartawan dutapublik.com di ruas jalan Tol Cikampek arah Jakarta, sejak Minggu (4/4) siang hingga petang, terpantau adanya peningkatan volume kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama).

Akibatnya, kepadatan kendaraan roda empat atau lebih, terpantau padat merayap di sepanjang ruas jalan Tol Cikampek arah Jakarta.

Untuk mengurai kepadatan kendaraan di Jalan Tol Cikampek arah Jakarta, pada puncak arus balik pasca libur Paskah dan Long weekend ini, PT. Jasa Marga bersama Kepolisian, mulai menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro menjelaskan, rekayasa arus lalu lintas atau Contra Flow, diterapkan dari KM 61 hingga KM 47 Tol Cikampek arah Jakarta.

“Hal itu dilakukan guna mengurai kepadatan arus balik pasca libur Paskah dan Long weekend yang diprediksi, terjadi pada hari ini,” jelas Rizky saat dihubung melalui pesan WhatsApp.

Adapun penerapan Contra Flow di Tol Cikampek pada puncak arus libur Paskah dan long weekend kali ini, kata Rizky, sudah dimulai sejak pukul 15.00 WIB, pada Minggu (4/4).

“Rekayasa lalu lintas, seperti Contra Flow sedang dilakukan mulai dari KM 61 sampai KM 47 arah Jakarta. Kami berlakukan Conta Flow, mulai dari pukul 15.00 WIB hingga saat ini,” terangnya.

Rizky menambahkan, terjadi peningkatan volume kendaraan di pintu Gerbang Tol Cikampek Utama pada puncak arus balik pasca Libur Paskah dan long weekend.

“Sejak siang, terjadi kepadatan di Tol Cikampek arah Jakarta. Untuk itu, kita berlakukan Contra Flow guna mengurai peningkatan volume kendaraan yang tidak dapat diprediksi, akan terus bertambah atau tidaknya. Rekayasa arus lalin itu juga, mengantisipasi kepadatan kendaraan yang volumenya semakin meningkat mulai malam ini hingga menjelang dini hari nanti. Tentu hal itu adalah bentuk upaya untuk mengurai penumpukan kendaraan,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan isi tulisan rilis yang dikirimkan oleh pihak PT.Jasa Marga yang diterima meja redaksi menyebut, dengan diberlakukannya Contra Flow, diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di sepanjang ruas Jalan Tol Cikampek arah Jakarta.

“Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan Petugas di lapangan. Adapun informasi lalu lintas jalan Tol Jasa Marga Group, dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di Nomor 14080,” imbuhnya. (gusti)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!